HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Barcelona Akhirnya Kalah

Lentera 24.com | SPORTS -- Barcelona bukan lagi tim yang tak terkalahkan di musim ini. Laju tanggung mereka sejak awal musim akhirnya terhe...

Lentera24.com | SPORTS -- Barcelona bukan lagi tim yang tak terkalahkan di musim ini. Laju tanggung mereka sejak awal musim akhirnya terhenti di tangan rival sekota, Espanyol.

Foto : detik.com
Barcelona tampil begitu tangguh sejak awal musim. Setelah kalah 0-2 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu pada leg kedua Piala Super Spanyol, Blaugrana merangkai laju tak terkalahkan sampai melewati separuh musim.

Skuat besutan Ernesto Valverde itu tak tertaklukkan di 29 laga berturut-turut sejak kekalahan di Madrid. Mereka memetik 23 kemenangan dan cuma enam kali berimbang.

Namun selalu ada yang pertama untuk segalanya. Barcelona pada akhirnya menelan kekalahan pertamanya musim ini saat bertandang ke RCDE Stadium, Kamis (18/1/2018) dinihari WIB, pada laga leg pertama perempatfinal Copa del Rey.

Tampil dominan, Barcelona kesulitan menciptakan ancaman-ancaman bersih untuk tuan rumah. Espanyol justru berhasil memaksimalkan kelengahan Barcelona untuk mencetak gol lewat Oscar Melendo di menit ke-88.

Menariknya, ini adalah kemenangan pertama Espanyol atas Barcelona di seluruh ajang sejak Februari 2009 silam, alias hampir delapan tahun lalu. Hasil ini boleh jadi amat spesial untuk mereka, karena kemenangan derby pertama setelah sekian lama menghentikan laju tak terkalahkan Barcelona.

Hasil berbeda boleh jadi akan dipetik Barcelona andai Lionel Messi tak membuang peluang dari titik penalti. Eksekusinya di menit ke-62 dimentahkan kiper Diego Lopez, sekaligus menandai malam buruknya di laga ini. [] DETIK.COM