HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pemasangan Pipa Gas di Tamiang Lahan Palawija Terendam

Foto: Medanbisnis ACEH TAMIANG | STC - Lahan pertanian warga di Dusun Subur, Kampung Durian, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, dilaporkan...

Foto: Medanbisnis
ACEH TAMIANG | STC - Lahan pertanian warga di Dusun Subur, Kampung Durian, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, dilaporkan terendam air dampak dari pengerjaan jaringan pipa gas yang melintasi kawasan tersebut.

Ayub, petani yang lahannya menjadi korban Rabu (25/12) mengatakan, lahan pertaniannya seluas kurang lebih enam rante dalam sebulan terakhir kerap terendam air hujan karena parit yang selama ini menjadi saluran tertimbun pascapembuatan jalur pipa gas yang bersebelahan dengan ladangnya. Akibatnya tanaman palawija berupa terong layu dan buahnya busuk.

"Parit yang sebelumnya dalam menjadi dangkal, bahkan hampir rata dengan badan jalan," ungkapnya. Pihaknya sudah menegur secara lisan pelaksana proyek tersebut, namun sejauh tidak ada tanggapan.

Kepala Dusun Subur Abdul Rahman menyarankan rekanan tanggap terhadap dampak lingkungan di sekitar areal proyek. 

"Bila ada warga yang lahannya rusak lalu mengakibatkan gagal panen, mau makan apa warga itu," kata Abdul. ( Medanbisnis )