HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bukit Skip di Dusun Subur Aceh Tamiang Terancam Longsor

Foto: Ilustrasi-wordprees ACEH TAMIANG | STC - Perbukitan Skip di Dusun Subur, Desa Durian, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, setelah dij...

Foto: Ilustrasi-wordprees
ACEH TAMIANG | STC - Perbukitan Skip di Dusun Subur, Desa Durian, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, setelah dijadikan jalur pemasangan pipa gas berpotensi rawan longsor.

Pantauan wartatan, Rabu (25/12), setelah bukit tersebut diskraf dengan excavator untuk landclearing, kontur tanahnya labil dan berpotensi longsor. 

Padahal bukit yang menjulang sekitar 30 meter itu sangat berdekatan dengan sejumlah permukiman penduduk yang berada di bawahnya.

Seorang warga yang namanya enggan ditulis mengungkapkan, pascabukit dijadikan jalan untuk pemasangan pipa gas, kini gundul sehingga kerak tanah turun bersama air yang mengalir dari atas bukit. 

Di musim hujan sekarang ini ia khawatir resiko ancaman jadi bertambah besar, ritambah belum dibangun benteng penahan tanah.Datok Penghulu Desa Durian Makmur melalui Kapala Dusun Subur Abdul Rahman membenarkan kondisi itu. 

Dia mentatakan, karena ukuran pipa terlalu besar, perlu alat berat untuk meratakan areal duduk pipa. Bukit itu digleder untuk jalan alat berat dan duduk pipa gas selebar sekitar delapan meter.

Sementara pihak PT CPM Sefty Oficcer wilayah Rantau, Galih Sukma saat dihubungi wartawan sekaitan bahaya longsor tersebut mengatakan, pihaknya perlu melakukan investigasi ke lapangan. 

Apabila ditemukan kemiringan tanah yang dapat membahayakan pekerja dan warga, petugas akan memotong kontur tanah dan akan membuat bentuk celup di permukaan bukit. ( Medanbisnis )