HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Balapan Liar Ganggu Kenyamanan Warga di Tamiang

Foto : Ilustrasi Lakalantas Didominasi Remaja suara- tamiang .com , KARANG BARU -- Hampir setiap malam Minggu aksi balapan liar (Bali)...

Foto : Ilustrasi
Lakalantas Didominasi Remaja

suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Hampir setiap malam Minggu aksi balapan liar (Bali) terjadi di jalan raya di depan Kantor Bupati Aceh Tamiang. Biasanya, ketika petugas datang para racer muda itu langsung kabur. Sedangkan kecelakaan lalulintas yang terjadi selama satu bulan (April) didominasi oleh anak-anak remaja.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Drs Armia Fahmi melalui Kasat Lantas AKP M Junaedi J, SIK kepada Serambi, Minggu (29/5) mengatakan, penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan negara karena masih minimnya pengetahuan para pengendara kendaraan bermotor tentang aturan berlaluintas.

Disebutkan, pada April lalu, kasus kecelakaan lalulintas di Aceh Tamiang didominasi oleh anak-anak remaja dengan pengetahuan dalam berlalulintas sangat minim. Para remaja itu juga melakukan balapan liar.

“Pada malam minggu sebagian remaja usia sekolah di Tamiang berkumpul di jalan depan Kantor Bupati Aceh Tamiang kemudian mereka kebut-kebutan, saat polisi datang mereka langsung kabur,”ujar Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang itu.

Menurutnya, berbagai upaya dilakukan Satlantas Polres Aceh Tamiang untuk memberikan pemahaman tentang berlalalulintas yang baik kepada  remaja termasuk mendatangi sekolah-sekolah. Untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, pihaknya sebut Junaedi akan melakukan terobosan baru kepada remaja berkaitan tertib berlalulintas, seperti memberikan materi tertib berlalulintas di sekolah mulai dari sekolah taman kanak-kanak sampai SLTA.

Sumber : Serambi Indonesia