5 Cara Instan Dapatkan Kulit Wajah Bercahaya dengan Bahan Alami

Lentera24.com | JAKARTA -- Jika Anda stres dan lelah mendengarkan betapa wajah Anda terlihat kusam akhir-akhir ini, terlebih Anda telah mencoba setiap krim yang tersedia di pasaran. Nah, sekarang saatnya untuk pergi ke dapur! Ya, Anda membacanya dengan benar, tidak selalu krim mahal membantu Anda keluar dari masalah kulit. 


Mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur. Namun, bukan berarti krim dipasaran tidak berguna, hanya saja butuh waktu lama untuk mendapatkan hasilnya. Sementara, jika Anda mencari solusi instan untuk masalah kulit yang tampak kusam, seperti dilansir Times Of India, Anda perlu mengikuti 5 solusi rumahan ini.

1. Kubis

Anda mungkin bukan penggemar kubis, tetapi Anda akan terkejut mengetahui manfaatnya. Kubis kaya akan vitamin A, C, dan D yang membuat kulit tampak muda dan cerah. Yang harus dilakukan adalah merebus kubis dalam air, saring dan gunakan air tersebut untuk mencuci wajah agar bercahaya dengan cepat.

2. Yoghurt

Asam laktat dalam yogurt melarutkan kulit mati dan mengencangkan pori-pori sehingga menjadikannya awet muda. Tambahkan saja satu sendok makan minyak zaitun ke tiga sendok makan yogurt dan oleskan campuran itu ke wajah. Cuci dengan air hangat setelah mulai mengering. Anda juga dapat mencampurkan yoghurt dengan air mentimun dan oleskan pada wajah Anda untuk tampilan yang segar.

3. Susu kelapa

Santan adalah exfoliator yang bagus sehingga sangat baik untuk perawatan kulit. Ambil setengah cangkir santan. Gunakan setengahnya untuk mengaplikasikannya pada wajah dan tubuh. Campur sisanya dengan bubuk cendana merah, oleskan pasta pada wajah. Itu juga bisa diaplikasikan ke seluruh tubuh.

4. Air kelapa

Air kelapa adalah pelembab alami dan memberikan cahaya sempurna untuk kulit kusam. Caranya, cukup campur air kelapa dengan dua sendok makan jus nanas dan oleskan ke wajah. Saat kering, cuci bersih dengan es batu atau air dingin.

5. Cuka sari apel

Cuka sari apel membersihkan racun dari wajah dan membuat wajah tampak muda seperti yang selalu dirindukan. Yang harus dilakukan adalah mencampur satu sendok teh cuka sari apel dengan satu sendok teh air mawar. Oleskan pada kulit dan biarkan selama sepuluh menit. Cuci dengan air normal. Selamat mencoba! [] SINDONEWS.COM
Diberdayakan oleh Blogger.