Sebanyak 3 Kecamatan Ikuti Sosialisasi FKDM

Lentera24.com | CILACAP -- Sekitar 80 orang peserta dari Kecamatan Maos, Sampang dan Kecamatan Adipala mengikuti sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Cilacap di Gedung PWRI Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Rabu (09/05).


Seperti diketahui, tugas dan fungsi Setiap anggota FKDM adalah melakukan koordinasi serta deteksi dini kerawanan kewilayahan dengan pimpinan wilayah Kades, Camat serta jajaran anggota TNI dan Polri.

Danramil 07/Maos, Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Joko Yunanto berharap, FKDM lebih optimal hingga bisa mengatisipasi segala potensi kerawanan di masyarakat.

"Harapan selaku Forkompincam Maos ini akan bisa wujudkan Maos yang nyaman. Meminimalisir gejolak di masyarajat berkat optimalnya peran FKDM", kata Danramil Maos Kapten Joko didepan para anggota dan Ketua FKDM Kabupaten Cilacap.

Menurutnya, FKDM pun perlu mengelola informasi lebih baik lagi dengan menggunakan  layanan pengaduan masyarakat memanfaatkan perangkat canggih Hanphone yang kini banyak dipakai warga.
"Kita perlu ditingkatkan kegunaanya untuk bisa Whatsapp atau email", kata Kapten Joko.

Lebih lanjut, dia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk merapatkan barisan jangan sampai terpancing Isyu atau hoax yang belum jelas kebenarannya, apalagi di jaman era tekhnologi yang sedang berkembang saat ini. "Waspada terhadap doktrin doktrin di medsos yang bisa memecah belah persatuan, sikapi dengan bijak jangan sampai terpancing apalagi sampai memperkeruh suasana menjadi tidak kondusif," tandas Kapten Joko.

Tampak hadir pada acara tersebut, Kaban Kesbangpol Kabupaten Cilacap Drs. Wijonardi,  MM., Kasat Bimas Polres Cilacap AKP Agus Subiyanto, SH., Ketua FKDM Kabupaten Cilacap Drs. Susilo, Forkompincam Maos, dan diikuti oleh anggota FKDM Kecamatan, FKDM Desa masing-masing Kecamatan Maos, Adipala serta Kecamatan Sampang. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.