HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PT Bank Aceh Syariah Salurkan Zakat Rp1,8 Miliar

Foto : Dirut Bank Aceh, Muhammad Syah menyerahkan secara simbolis zakat karyawan Bank Aceh kepada Ketua Baitul Mal Aceh, Mohammad Haikal | d...

Foto : Dirut Bank Aceh, Muhammad Syah menyerahkan secara simbolis zakat karyawan Bank Aceh kepada Ketua Baitul Mal Aceh, Mohammad Haikal | dok-KabarTamiang.com

Lentera24.com | BANDA ACEH -- PT Bank Aceh Syariah menyalurkan zakat karyawan dan karyawati senilai Rp1,8 miliar. Dari total jumlah zakat tersebut, sebanyak Rp700 juta disalurkan ke Baitul Mal Aceh (BMA), kemudian Rp280 juta ke Baitul Mal Kota Banda Aceh, dan sisanya ke Baitul Mal di kabupaten/kota lainnya di Aceh.

Penyerahan zakat tersebut secara simbolis dilakukan oleh Dirut Bank Aceh, Muhammad Syah kepada Ketua Baitul Mal Aceh (BMA), Mohammad Haikal di Kantor Pusat Bank Aceh, Banda Aceh, baru-baru ini.

Direktur Utama Bank Aceh, Muhammad Syah mengatakan setiap tahun Bank Aceh menyerahkan zakat penghasilan karyawan melalui Baitul Mal baik BMA maupun BMK. Harapannya agar zakat yang telah disetorkan tersebut sampai ke masyarakat kelas bawah. Ia juga berterima kasih kepada BMA yang selama ini telah bekerja sama mengelola zakat karyawan Bank Aceh. "Kita akan terus berkolaborasi agar manfaat dari keberadaan Bank Aceh diketahui oleh masyarakat hingga ke lapisan terbawah," kata Muhammad Syah.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammmad Syah juga menyampaikan komitmen Bank Aceh untuk membayar zakat perusahaan ke Baitul Mal sebagai bentuk kewajiban dan komitmen Bank Aceh. 

"Perlu kami sampaikan bahwa Bank Aceh berkomitmen untuk membayar zakat perusahaan 2,5% dari keuntungan tahunan yang mencapai Rp14 miliar yang nantinya akan disalurkan ke masing-masing Baitul Mal Kabupaten/Kota Rp500 juta, sisanya akan diserahkan ke BMA dan dikelola sendiri oleh pihak Bank Aceh," bebernya

Sementara itu, Ketua Badan BMA Mohammad Haikal dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada segenap muzaki di Bank Aceh yang telah secara rutin menyetorkan zakatnya melalui BMA.

Dia berharap, sinergitas antara BMA dan PT Bank Aceh Syari’ah bukan hanya terbatas pada pertemuan setahun sekali, tetapi terus berlanjut untuk program strategis lain yang dapat memberikan dampak besar bagi masyarakat kelas bawah.

Haikal menyebut, zakat yang terkumpul di BMA selama ini telah dikelola secara transparan dan profesional, diarahkan bukan hanya untuk program konsumtif tapi juga produktif. “Manfaat zakat selama ini sudah dirasakan masyarakat hingga ke lapisan bawah. Kita berharap program ini terus berlanjut dan impactnya semakin meningkat,” kata Haikal. [] L24-Zaq