HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kejar Mimpi Malang by CIMB Niaga Merayakan Semangat Berbagi: Acara Spesial Buka Bakmi di Panti Asuhan Mawaddah Warahmah

Richard, Mahasiswa Semester 2, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya, Malang Lentera24.com | MALANG - Se...

Richard, Mahasiswa Semester 2, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya, Malang


Lentera24.com | MALANG - Sedikitnya 25 Member Kejar Mimpi Malang by CIMB Niaga mengadakan acara Buka Puasa Bakmi (Buka Bersama Kejar Mimpi) di Panti Asuhan Mawaddah Warahmah, Kecamatan Blimbing, Kota Malang Jawa Timur, Sabtu 23 Maret 2024.


Kejar Mimpi Malang adalah gerakan yang diinisiasi oleh CIMB Niaga yang mempunyai empat pilar dalam komunitasnya dan bergerak dalam bidang pendidikan, lingkungan, filantropi, dan pembangunan ekonomi sosial. Pada acara Buka Puasa Bakmi maka Kejar Mimpi Malang telah berhasil mewujudkan salah satu dari empat pilar yakni pilar filantropi, berbagi kebahagiaan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

Acara tersebut bekerjasama dengan Panti Asuhan Mawaddah Warahmah dalam rangka menyatukan orang-orang dalam momen berbagi makanan dan kebahagiaan bersama selama bulan Ramadan. Selain itu, acara Buka Puasa Bakmi diramaikan dengan kegiatan mewarnai dengan anak-anak panti asuhan untuk meningkatkan kreativitas.


Intan Kamila Putri selaku Leader Kejar Mimpi Malang, menyampaikan kesan dan pesan setelah acara berlangsung.


‘’Alhamdulillah acara kemarin berjalan dengan lancar yang mana bisa berbagi kebahagian bersama adik-adik panti asuhan dan juga bisa berkolaborasi dengan LDK Ar Rahman dari institut Asia dalam acara Buka Puasa Bakmi ini,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Intan dan Kejar Mimpi by CIMB Niaga berharap agar kedepannya acara buka puasa bersama kejar mimpi bisa diadakan setiap tahunnya secara berkala.


Acara ini dimulai dengan kegiatan doa bersama yang melibatkan warga Panti Asuhan Mawaddah Warrahmah, anggota Kejar Mimpi Malang, dan LDK Ar-Rahman. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara peserta dan warga panti serta mengungkapkan rasa terima kasih atas kesempatan berbagi di bulan Ramadan yang suci. Ibu Farida Islamiyyah, pengurus Panti Asuhan Mawaddah Warrahmah, menyampaikan tujuan pendirian panti tersebut dalam rangkaian acara.


‘’Mengasuh anak yatim sebenarnya tujuannya untuk ibadah sesuai hadist nabi yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari yang artinya mengurus anak yatim diibaratkan seperti kedua jari (telunjuk dan jari tengah) yang berdampingan,’’ tutur ibu Farida Islamiyyah 


Selanjutnya, para member Kejar Mimpi Malang langsung memulai acara dengan pertanyaan interaktif diikuti dengan sesi melukis bersama sebelum akhirnya Buka Puasa bersama dalam bulan puasa ini. Acara ini berlangsung sekitar 1 jam dan berjalan dengan antusiasme dan senyuman dari anak-anak panti.


Salah satu kesan pesan datang dari John Indra, selaku bagian dari Lembaga Dakwah Kampus Ar-Rahman "Sesama umat kita harus saling tolong menolong, selain itu tujuan nya juga untuk menyenangkan dan memberikan semangat kepada anak yatim karena itu hal yang wajib dilakukan oleh kita,’’ tuturnya.


Acara Buka Puasa Bakmi di Panti Asuhan Mawaddah Warahmah mencerminkan misi dari Kejar Mimpi Malang by CIMB Niaga dalam memperkuat kebersamaan dan kepedulian sosial. Ini merupakan langkah nyata menuju pemberdayaan komunitas yang kami harapkan bisa memotivasi lebih banyak lagi aksi positif. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dan berharap dapat melanjutkan inisiatif serupa di masa depan, berbagi inspirasi dan semangat positif kepada semua.[]L24.Red