HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Saksi DPD II Golkar Aceh Tamiang Dibekali

Foto : Para Saksi berfoto bersama para Caleg DPR RI, DPR Aceh, DPRK Aceh Tamiang dan Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tamiang | ...

Foto : Para Saksi berfoto bersama para Caleg DPR RI, DPR Aceh, DPRK Aceh Tamiang dan Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tamiang | dok-redaksi



Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan Konsolidasi dan Bimbingan Teknis kepada ratusan saksi yang akan bertugas di Pemilu Legislatif mendatang. Pembekalan dan Pelatihan ini berlangsung sejak 23 Januari hingga 25 Januari 2024 di Kede Kopi Dedek Manyak Payed. 

Bimbingan Teknis bagi para saksi ini menghadirkan pemateri yakni Ketua Bawaslu Aceh Tamiang Imran, Ketua PPK Manyak Payed Ismail dan Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tamiang Adriadi. 

Ketua DPD II Golkar Aceh Tamiang, Adriadi mengatakan bahwa konsolidasi dan bimbingan teknis (Bimtek) terhadap saksi sesuai program BSN (Badan Saksi Nasional) Partai Golkar. "Bimbingan teknis untuk para saksi TPS ini sangat penting, sesuai dengan arahan BSN, seluruh saksi harus diberi bekal yang cukup, agar mereka bisa memaksimalkan perannya, dalam proses demokrasi nanti,” ujar Adriadi. 

Adriadi mengatakan adapun materi pada Bimtek saksi ini tentu terkait mekanisme cara perhitungan, sehingga mereka paham bagaimana cara menghitung, dengan harapan nantinya dengan cara menghitung itulah dia bisa memastikan bahwa proses pemilu ini dilakukan secara sudah adil dan transparan dan jurdil.

Sementara Caleg Partai Golkar Dapil II Aceh Tamiang, Joko Irawan optimis Partai Golkar bakal meraih kursi yang maksimal pada pemilu legislatif mendatang. "Kita optimis bakal meraih kursi maksimal, terutama di Dapil saya yakni Dapil II, dimana para Calegnya merupakan kader terbaik dan berpotensi untuk mendulang suara," ujar Joko Irawan. 

Disisi lain Joko Irawan berharap agar para saksi dapat mengawal suara partai Golkar dari potensi kemungkinan buruk di masing-masing TPS penugasan. "Para saksi di TPS inilah yang akan mengawal proses pemilu jujur dan meminimalisir potensi kecurangan," ujar Joko Irawan. 

Bimtek dan Konsolidasi ini juga dihadiri Caleg DPR RI Dapil Aceh II Samsul Bahri, Caleg DPR Aceh Dapil VII Muhammad Rizki, Caleg DPRK Dapil I Aceh Tamiang Rosmalina, Caleg DPRK Aceh Tamiang Dapil II Joko Irawan, Caleg DPRK Aceh Tamiang Dapil II  Erawati, Caleg DPRK Aceh Tamiang Dapil II Cut Irma dan pengurus DPD II Partai Golkar Aceh Tamiang. [] L24-Zaq