HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Festival Dalael Khairat Memperebutkan Piala H. Prabowo Subianto Menteri Pertahanan Republik Indonesia Berlangsung Sukses

Dok Lentera24.com Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Karang Taruna Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang sukses mengelar Festival Dalael Khairat...

Dok Lentera24.com
Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Karang Taruna Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang sukses mengelar Festival Dalael Khairat Ke-II Se-Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa Tahun 2024 Memperebutkan Piala H. Prabowo Subianto Menteri Pertahanan Republik Indonesia yang dipusatkan di Lapangan Futsal Tualang Baro Kecamatan Manyak Payed, Selasa 30 Januari 2024.

Pada ajang Dalael Khairat yang merupakan kompilasi shalawat, atau pengiriman berkah dan damai atas Nabi tersebut yang penutupannya dilaksanakan pada Sabtu 27 Januari 2024 malam berhasil tampil sebagai juara pertama yaitu grup Dalail Khairat Meurak Muda Kampung Gelanggang Merak, juara kedua diraih oleh grup Shautusy Syabab Kecamatan Manyak Payed, juara ketiga diraih oleh ikatan pemuda Simpang Lhe, Kecamatan Manyak Payed.

Kemudian, juara harapan satu diraih oleh Dayah SUDI Kecamatan Manyak Payed, juara harapan dua diraih Kampung Masjid dan juara harapan tiga diraih oleh Dayah Al-Qudus Malikulsaleh dan Syeh terbaik jatuh kepada Tgk Zia Ulhaq.

Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto saat memberi sambutan pada penutupan kegiatan menyampaikan apresiasi kepada semua yang telah mendukung festival Dalail Khairat ini bisa berlangsung dengan sukses dan antusiasnya masyarakat yang menghadirinya.

“Di tahun-tahun mendatang kita berupaya festival ini bisa lebih meriah dan dapat mengundang para peserta dari kabupaten lainnya di Aceh. Ajang seperti bisa memotivasi para pemuda di setiap kampung untuk terus mengumandangkan bacaan Dalail Khairat yang kini semakin jarang dijumpai,” kata Suprianto yang juga menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Aceh Tamiang.

Lebih lanjut Suprianto mengatakan melalui Festival Dalail Khairat ini, lantunan bacaan Dalail Khairat ini bisa terus bergeming di setiap kampung dalam wilayah Aceh Tamiang khususnya, tentu peran dari masyarakat menjadi hal paling utama. 

“Mari kita sama-sama menggalakkan kembali Dalail Khairat di Bumi Muda Sedia, bukan hanya untuk even-even perlombaan, tapi bacaan Dalail Khairat ini juga menjadikan kita lebih dekat lagi dengan sang khalid,” ujar Suprianto.
Ketua DPC Gerindra Aceh Tamiang, Suprianto, ST saat menyerahkan tropi kepada pemenang festival Dalail Khairat yang dilaksanakan Karang Taruna Manyak Payed di lapangan futsal Tualang Baro, Sabtu, 27 Januari 2024 malam. Foto : For Lentera24.com.

Suprianto juga mengatakan bila para pemuda dan masyarakat di setiap kampung ikut berperan aktif dalam melaksanakan gema Dalail Khairat ini, tentunya akan dapat menghindari hal-hal negatif salah satunya seperti pengaruh penyalahgunaan narkoba yang sekarang meresahkan dan merambah hingga usia pelajar.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Manyak Payed, Robi Prastio, SE mengucapkan selamat kepada pemenang dan tetap semangat kepada seluruh peserta festival Dalail Khairat ke-ll Karang Taruna Kecamatan Manyak Payed bersama Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Bapak Prabowo Subianto.

“Apresiasi juga kami sampaikan untuk semua panitia serta masyarakat Kampung Tualang Baro dan Kecamatan Manyak Payed yang telah mendukung dan mensupport sehingga festival Dalail Khairat ini dapat terlaksana dengan sukses,” ucap Robi seraya menambahkan, semoga event ini bisa kembali terlaksana di tahun depan. []L24.Sai