HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Peringati HAORNAS, Cabdin Disdik Aceh Tamiang Gelar Turnamen Futsal Tingkat SMA/SMK/SLB/MA

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang, Bakhtiar, S.Pd, M.Pd (baju Hitam), saat menyerahkan hadiah kepada SMA Negeri 1 Tenggulu...

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang, Bakhtiar, S.Pd, M.Pd (baju Hitam), saat menyerahkan hadiah kepada SMA Negeri 1 Tenggulun sebagai Kampiun Turnamen Futsal Tingkat SMA/SMK/SLB/MA
Lentera24.com | KARANG BARU - Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 40, Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Turnamen Futsal Tingkat SMA/SMK/SLB/MA. Minggu 10 September 2023.


Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari Sabtu 9 s/d Minggu 10 September 2023 yang dipusatkan di SMA Negeri 2 Patra Nusa, Kecamatan Manyak Payed.


Pada pembukaan turnamen itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang, Bakhtiar, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan memperingati Hari Olahraga Nasional ke 40, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sesama Guru dan Tendik tingkat SMA/SMK/SLB/MA yang ada di wilayah Aceh Tamiang.


"Pada momentum ini tentunya sebuah kegiatan yang kita buat dalam memperingati Hari Olahraga Nasional yang kita peringati setiap 09 September, namun pada tahun ini kita dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang membuat kegiatan Futsal untuk Guru dan Tendik tingkat SMA/SMK/SLB/MA dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, guna terciptanya rasa silaturahmi serta kekompakan yang lebih erat" ujar Bakhtiar. 


Adapun Tema Turnamen Futsal Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang adalah menjaga dan mempererat silaturahmi sesama Guru dan Tendik SMA/SMK/SLB/MA se Kabupaten Aceh Tamiang, dimana kegiatan ini di sponsori Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Tamiang, MKKS SMA, MKKS SMK, Penerbit Grafindo, Abdi Mulia, Honda CV Tualang Baru, GMP education Partner, dan Alifa Gelora Aksara.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dedi Kurniawan S. Pd, M. Pd yang merupakan Ketua Panitia kegiatan yang juga merupakan Ketua IGI Kabupaten Aceh Tamiang. 


"Alhamdulillah kegiatan ini sukses kita laksanakan dengan antusiasme yang tinggi dari seluruh peserta, dimana para peserta tersebut merupakan seluruh Guru dan Tendik SMA, SMK, SLB dan juga MA yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang. 


Dijelaskannya kegiatan ini langsung dilaksanakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang dengan sponsor dari berbagai pihak diantaranya adalah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Tamiang, MKKS SMA, MKKS SMK, Penerbit Grafindo, Abdi Mulia, Honda CV Tualang Baru, GMP education Partner, dan Alifa Gelora Aksara." Ungkap Dedi Kurniawan. 


Pantauan media kami di lapangan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut SMA Negeri 1 Tenggulun berhasil meraih juara pertama, Juara dua MAN 1 Aceh Tamiang, Juara 3 SMA Negeri 3 Kejuruan Muda, dan Juara 4 SMA Negeri 1 Bandar Pusaka. 


Kemudian Reza Fahlevi, S.Pd dari SMA Negeri 3 Kejuruan Muda ditetapkan sebagai pemain terbaik, Ferdi Armanda dari SMA Negeri 1 Bandar Pusaka sebagai Top Score daan Tim Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang dinobatkan sebaik Tim terbaik dalam kegiatan Futsal peringatan Hari Olahraga Nasional ke 40 tersebut.[]L24.Sai