HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Warga Blang Seunong Butuh Jalan Layak Dan Ambulance

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Desa/Gampong Blang Seunong termasuk dalam wilayah Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Gampong B...


Lentera24.com | ACEH TIMUR - Desa/Gampong Blang Seunong termasuk dalam wilayah Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

Gampong Blang Seunong dihuni oleh 272 Kepala Keluarga (KK) atau sekira 967 jiwa, Gampong tersebut terletak di pedalaman Kecamatan Pante Bidari.

Jarak tempuh dari Gampong Blang Seunong yang berada di pusat Kecamatan berjarak sekitar 27 Km, sedangkan ke Pusat Kabupaten berjarak sekitar 40 Km. Dengan akses jalan yang rusak, apalagi ketika musim hujan.

Di Gampong ini juga ada memiliki satu unit Puskesmas Pembantu (Pustu) dibawah Puskesmas Matang Pudeng yang kondisinya pun sudah sangat miris.

Keuchik Gampong Blang Seunong, Dedek Mulyono, kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa kondisi di Gampong Blang Seunong Serba memprihatinkan.

"Kami minta pemerintah jangan tutup mata dengan kondisi Gampong Blang Seunong, ada beberapa akses yang yang sangat memperhatikan, Akses jalan, akses kesehatan serta akses pendidikan," ujar Keuchik Yono, Jum'at 26 Mei 2023.

Lebih lanjut, Yono mengharapkan pemerintah mau peduli dengan masyarakatnya.

"Akses jalan kami seperti masih hidup di negara yang belum merdeka, jika musim penghujan tiba, jalan tersebut hampir tidak bisa dilalui, begitu di bidang kesehatan, kondisi Pustu yang miris, belum lagi tidak tersedianya unit Ambulance, jika ada warga kami yang sakit dan urgent, harus menunggu Ambulance dari Puskesmas matang Pudeng yang menjemput dengan jarak tempuh sekira 30 Km dan harus turun lagi, inikan sangat miris, serta beberapa hari yang lalu, ada yang melahirkan di dalam Ambulance," ungkap Yono.

Lanjutnya, di bidang pendidikan juga hampir sama "kadang jam 9.00 wib pagi, anak masih asyik bermain diluar, karena para guru belum sampai ke sekolah, ya karena akses jalannya masih banyak kubangan kerbau, bahkan kadang kadang saat musim penghujan, sekolah pun libur, ya dengan alasan yang sama," ketusnya.

Oleh karena itu, Keuchik Yono mengharapkan kepedulian pemerintah, baik pemerintah Pusat maupun pemerintah Daerah.[] L24.Zal