HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Perkembangan ChatGPT Di Era Digital

Nurrahmah Mahasiswi Semester 2 Fakultas Fisip, Prodi Ilmu Administrasi Negara Universitas Islam Negeri Ar - Raniry Banda Aceh  Lentera24.com...

Nurrahmah Mahasiswi Semester 2 Fakultas Fisip, Prodi Ilmu Administrasi Negara Universitas Islam Negeri Ar - Raniry Banda Aceh 


Lentera24.com - Kemunculan terkini teknologi kecerdasan artifisial tengah memasuki peradaban. Selalu ada kejutan ketika ada inovasi yang membuat kita terkesima, terperangah, bahkan terpesona sehingga langsung ingin mencobanya. Akhir-akhir ini dunia tengah dihebohkan oleh adanya Al baru yang bernama chatGpt (Generative pretrained Transformer) dan saat ini chatGpt ini tengah dan telah mendekonstruksi peradaban.

Kemampuan mesin tersebut menjawab hampir semua pertanyaan yang diajukan, menerjemahkan, dan mengoreksi tata bahasa. sebagian pekerjaan yang sebelumnya dilakukan manusia kini lebih cepat, mudah, dan lebih murah dikerjakan. Teknologi Al generatif - komunikatif atau sering disebut chatGpt mempunyai beberapa kecanggihan dan kemampuan yang tidak dimiliki oleh beberapa teknologi digital lainnya, diantaranya seperti membuat rangkuman atas suatu teks, membuat kerangka tulisan, menjawab aneka pertanyaan, memberikan ide terkait sesuatu hal, menerjemahkan teks, dan seperti yang cukup umum diketahui, sebagai chatbot Al, chatgpt dapat memberi tanggapan seperti sedang mengobrol dengan sesama manusia.

Chatgpt telah melewati beberapa proses pengembangan. Kemampuan chatgpt hingga bisa seperti sekarang tidak datang dalam waktu yang singkat. 

Lalu, kemunculan dan penggunaan teknologi Al seperti chatgpt dapat memberikan imajinasi kekhawatiran tentang pendidikan tinggi. Terutama jika dihubungkan dengan melakukan pembelajaran dengan soal" esai dan sebagainya.

Begitu pula dalam hal perkembangan teknologi chatgpt. pada satu sisi, chatgpt dapat menghilangkan banyak pekerjaan manusia. Meskipun demikian, pada sisi lainnya chatgpt dapat membuat pekerjaan manusia menjadi lebih efisien dan cepat. Jika pekerjaan - pekerjaan yang sederhana dan berulang dapat dikerjakan oleh chatgpt, maka karyawan dalam perusahaan juga dapat memanfaatkan waktu dan energi mereka untuk mengerjakan tugas yang lebih strategis dan produktif.

Dengan munculnya teknologi chatgpt, dapat sangat membantu para - para mahasiswa atau banyak orang dikalangan masyarakat. ***