HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Matangkan Pelaksanaan BBKT Tingkat Provinsi, Meurah Budiman Boyong Seluruh SKPK ke Batu Bedulang

Pj Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman bersama sejumlah kepala SKPK serius membahas kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna di Kampung Batu Bedula...

Pj Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman bersama sejumlah kepala SKPK serius membahas kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna di Kampung Batu Bedulang Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang Minggu 21 Mei 2023. (Lentera24.com /Saiful Alam)

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Untuk mematangkan persiapan pelaksanaan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Provinsi Tahun 2023, Pj Bupati Aceh Tamiang, DR. Drs. Meurah Budiman, SH, MH didampingi kepala SKPK Aceh Tamiang, Camat Bandar Pusaka dan pengurus Karang Taruna Aceh Tamiang dan Panitia Lokal BBKT meninjau lokasi pelaksanaan BBKT di Kampung Batu Bedulang Kecamatan Bandar Pusaka, Minggu 21 Mei 2023.  

"Sebagai tuan rumah, kita harus sukseskan pelaksanaan program Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Propinsi Tahun 2023," ujar Meurah Budiman disela sela kunjungannya ke lokasi kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna. 

Meurah Budiman mengingatkan, BBKT yang diikuti oleh Karang Taruna seluruh Aceh dengan jadwal direncanakan selama 3 hari dari tanggal 13-15 Juni 2023 diikuti oleh Karang Taruna se Aceh memastikan kesiapan pelaksanaan.

"Hari ini mengecek kesiapan akan pelaksanaan BBKT. Semua SKPK totalitas menyukseskan BBKT Tingkat Propinsi. Pelaksanaan BBKT tingkat Provinsi akan dipusatkan di SDN Negeri 2 Batu Bedulang. Ada beberapa item yang harus segera dibenahi yakni lapangan upacara, perbaikan MCK, dan pembenahan mushala dan item lainnya" tegas Meurah Budiman.

Dalam kunjungan tersebut Meurah Budiman memastikan sarana-prasarana yang kurang akan segera dilengkapi dengan perbaikan. "Sarana-prasarana yang menjadi perioritas akan kita segera perbaiki. Ini kegiatan tingkat propinsi jadi harus kita sukseskan dengan melibatkan semua SKPK," tegasnya mengakhiri.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman berharap pelaksanaan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) se Aceh yang dilaksanakan di Kampung Batu Bedulang, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang bisa membantu mengembangkan potensi Desa setempat.

Harapan itu disampaikan Meurah usai rapat dan silaturrahmi terkait persiapan kegiatan Baksos BBKT tingkat Provinsi dengan perwakilan Dinas Sosial (Dinsos) Aceh, pengurus Karang Taruna Aceh dan Kabupaten serta Dinsos Aceh Tamiang, turut hadir beberapa satuan kerja terkait, Kamis 4 Mei 2023 di ruang rapat Bupati.

“Kita dukung BBKT ini, tentu yang terutama bagaimana kegiatan ini bisa berkontribusi membangun Desa dan warga yang ada di sana.” kata Meurah.

Sebutnya, kegiatan BBKT tidak hanya sekedar perkumpulan para pilar karang taruna seluruh Aceh. Jauh lebih dari itu harus memiliki dampak manfaat yang lebih luas untuk masyarakat. 

“Kita buka wajah baru desa ini, bangun ekonomi warganya dan bantu menumbuhkan umkm sekitar serta melihat potensi wisata di sana. Hal ini juga dalam rangka menekan inflasi daerah” ujarnya.

Meurah menyebutkan, dalam waktu dekat akan mengajak kalangan dunia usaha dan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dibawahnya untuk terlibat langsung menyukseskan persiapan bulan bakti Karang Taruna di bulan juni mendatang.

Pj. Bupati Meurah berharap kegiatan Baksos BBKT mampu kembangkan potensi yang ada di Desa Batu Bedulang yang jauh dari pusat kota.
 “Kita buka wajah baru desa ini, bangun ekonomi warganya dan bantu menumbuhkan umkm sekitar serta melihat potensi wisata di sana. Hal ini juga dalam rangka menekan inflasi daerah” ujarnya. []L24.red