HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tumbuhkan Semangat Prajurit, Kodim 0104/Aceh Timur Gelar Upacara 17-an

Lentera24.com | LANGSA - Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan Kodim 010...

Lentera24.com | LANGSA - Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan Kodim 0104 di Lapangan Makodim setempat, Jumat 17 Maret 2023.


Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 17/Idi Tunong, Kapten Inf Edi Chandra dan sebagai Perwira Upacara letda Inf sayuti, yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0104/Aceh Timur.


Dandim mengatakan , upacara 17-an itu dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme, untuk menghormati sang saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.


"Upacara pengibaran bendera 17-an memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0104/Atim pada romantisme dan heroisme perjuangan para pendahulu," ungkapnya.


Pada kesempatan tersebut juga disampaikan penekanan pada prajurit dan PNS agar terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun berada dan bertugas.


TNI-AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.


"Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, "pungkasnya. Dalam Upacara tersebut, Dandim juga membacakan amanat Pangdam Iskandar Muda. []L24.Edd