HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Waduh!! Warga Pante Bidari Blokir Jalan Penghubung Antar Desa

Akses jalan yang diblokir warga akibat jalan yang rusak parah Lentera24.com | ACEH TIMUR - Warga Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timu...

Akses jalan yang diblokir warga akibat jalan yang rusak parah

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Warga Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur blokir jalan penghubung beberapa desa/Gampong di kecamatan setempat, Kamis 9/2/2023.


Pemblokiran jalan penghubung tersebut dimulai dari Gampong Buket Bata sampai Gampong lainnya dilakukan oleh warga mengingat akses jalan tersebut hancur dan lubang ternganga hampir sepanjang jalan tersebut.


Pantauan awak media dan informasi dilapangan, aksi pemblokiran akses jalan dengan menggunakan balok kayu, dan benda benda lainnya yang ada disekitarnya, aksi tersebut dimulai pukul 07.30 WIB sampai pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Timur memberikan solusi.


Azhari alias Ucok kepada awak media mengatakan bahwa jalan tersebut sudah lama tidak diperbaiki.


"Dalam hal ini, saya mewakili daripada masyarakat Kecamatan Pante Bidari dari ada beberapa desa yang melakukan pemblokiran, Karena sudah beberapa tahun yang lalu sampai sekarang tidak ada perbaikan yang sepantasnya, jalan ini merupakan akses bagi warga untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan," ungkapnya.


Lebih lanjut, Ucok menambahkan bahwa sering terjadi kecelakaan di jalan tersebut.


"Kemarin aja jam 06.30 WIB di depan mata saya sendiri adanya kecelakaan, ada anak umur 4 bulan jatuh dari atas Sepmor dari gendongan ibunya akibat jalan berlubang," ujarnya lagi.


Menurutnya, Aktivitas masyarakat sangat mengeluh tidak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur ataupun Pemerintah Provinsi Aceh.


Azhari menambahkan, mewakili masyarakat, pihaknya sangat kecewa dari pihak Pemerintah Aceh Timur.


"Sudah pernah saya hubungi pertama diangkat telepon saya telepon dua hari kontak saya pun diblokir oleh PJ Bupati Aceh Timur, selaku mewakili masyarakat, saya ambil sikap kalau enggak ada keputusan, enggak ada perbaikan jalan ini, tidak akan kami buka pemblokirannya sebelum ada komitmen di atas materai Rp 10.000 dari Pemerintah Aceh Timur," ketusnya.


Warga berharap agar pemerintah mau peduli dengan keluhan masyarakat Aceh Timur khususnya terkait perbaikan akses jalan di Kecamatan Pante Bidari. []L24.Zal