HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Hasil Rakernas SIWO PWI: Porwanas Ditetapkan 3 Tahunan, Empat Provinsi Colon Kandidat Tuan Rumah

Lentera24.com | MEDAN  -  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI, yang berlangsung di Ballroom Santika Dyandra H...

Lentera24.com | MEDAN
 - 
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI, yang berlangsung di Ballroom Santika Dyandra Hotel Medan Sumatera Utara (Sumut) berakhir, Rabu 8 Februari 2023.

Dalam Rapat Kerja tersebut menetapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dilakukan tiga tahun sekali.

Rakernas SIWO yang menjadi satu rangkaian kegiatan di HPN 2023, dibuka secara resmi oleh Sekretaris KONI Pusat Ade Lukman.

Selain menetapkan priode pelaksanaan Porwanas, juga menetapkan beberapa persyaratan lainnya seperti atlet Porwanas adalah anggota biasa PWI dengan telah memiliki sertifikat UKW.

Selain itu, Rakernas yang dipimpin Jonny Ramadhan Silalahi (Ketua SIWO PWI Sumut) juga mendengarkan pemaparan singkat dari 4 kandidat calon tuan rumah Porwanas mendatang, diantaranya Aceh, Kalimantan Timur, Sumatera Barat dan Solo. Namun untuk calon tuan rumah, masih akan diputuskan pada Rakernaslub di tahun 2023 ini juga.

Sementara itu Ketua SIWO Pusat AA Gungde Ariwangsa dalam arahannya menjelaskan, calon tuan rumah Porwanas, harus mengajukan surat permohonan dari PWI Provinsi ditandatangani oleh Ketua PWI dan Ketua SIWO ke PWI Pusat cc SIWO Pusat. Kemudian ada uang jaminan atau pendaftaran minimal 10 juta sebagai kesiapan menjadi tuan rumah.

Kemudian ada surat rekomendasi atau dukungan dari Gubernur dan DPRD setempat. Dilanjutkan dengan Ada peninjauan dari tim, yaitu SIWO Pusat, kemudian mengundang SIWO se-Indonessia.

“Keputusan calon tuan rumah atau tuan rumah Porwanas, akan diputuskan pada Rakernaslub tahun ini juga. Untuk waktu dan tempat pelaksanaan Rakernaslub, akan ditentukan dari 4 calon yang menyatakan siap menjadi tuan rumah Porwanas. Keputusan akan SIWO Pusat bahas dalam waktu dekat ini,” kata Ketua SIWO Pusat. []L24.Sai