HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Yayasan Budha Tzu-Chi Salurkan 7 Ton Beras untuk Pengungsi Banjir Aceh Tamiang

  Foto : Terlihat Noni salah satu perwakilan Yayasan Yayasan Budha Tzu-Chi Indonesia memberi bantuan dengan cara menunduk kepala di titik pe...

 
Foto : Terlihat Noni salah satu perwakilan Yayasan Yayasan Budha Tzu-Chi Indonesia memberi bantuan dengan cara menunduk kepala di titik pengungsian Kota Lintang Kecamatan Kota Kualasimpang, Selasa (8/11/2022).

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Yayasan Yayasan Budha Tzu-Chi Indonesia menyalurkan bantuan tujuh ton beras dan 100 Duz air mineral (Aqua) kemasan untuk pengungsi banjir di Aceh Tamiang.

Kehadiran tujuh ton beras dan 100 Duz air mineral (Aqua) kemasan 600 tersebut disambung oleh Ketua Yayasan Persatuan Tolong Menolong Kemalangan Setempat (PTMKS) Kualasimpang Asiong alias Suheili berserta Penasehat Yayasan PTMKS Kualasimpang Ango alias Sjambahari diserahkan langsung di beberapa titik pengungsian kampung dalam wilayah Kecamatan Kota Kualasimpang, Kecamatan Rantau, Kecamatan Seruway serta Kecamatan Bendahara.

Sementara dalam penyaluran tujuh ton beras terbagi atas dua tim yaitu Tim Pertama didampingi Ketua Yayasan Persatuan Tolong Menolong Kemalangan Setempat (PTMKS) Kualasimpang Asiong alias Suheili dengan titik pengungsian kampung dalam wilayah Kecamatan Kota Kualasimpang, Kecamatan Rantau.

Sementara Tim Kedua yang didampingi Penasehat Yayasan PTMKS Kualasimpang Ango alias Sjambahari dengan titik pengungsian kampung dalam wilayah Kecamatan Seruway serta Kecamatan Bendahara.

"Ini misi kemanusiaan, tidak ada unsur agama, suku, bangsa. Ini murni misi kemanusia," sebut Noni Perwakilan Medan Yayasan Budha Tzu-Chi Indonesia saat melakukan serah terah bantuan beras di Posko Pengungsian Kota Lintang Kecamatan Kota Kualasimpang, Selasa (8/11/2022).

Menurutnya Yayasan Budha Tzu-Chi Indonesia mempunyai misi kemanusian "Memberi dengan Cinta Kasih". Memberi bantuan materi seraya menumbuhkan cinta kasih dan rasa kemanusiaan dalam diri pemberi dan penerima bantuan.

"Banjir yang melanda Aceh Tamiang merupakan bencana alam. Untuk itu kita hadir untuk membantu saudara-saudara kita dengan menumbuhkan cinta kasih terhadap sesama yang dapat mengurangi berbagai penderitaan dari bencana yang melanda," jelas Noni yang didampingi Ketua Yayasan Persatuan Tolong Menolong Kemalangan Setempat (PTMKS) Kualasimpang Asiong alias Suheili. [] L24-Zaq