HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

4 Kelompok Ummat Nabi Muhammad, SAW Yang Dirindukan Syurga

Kh. Musyfiq Madim selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Karawi, Karay, Ganding, Sumenep Lentera24.com | SUMENEP - Kh. Musyfiq Madim selaku pe...

Kh. Musyfiq Madim selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Karawi, Karay, Ganding, Sumenep

Lentera24.com | SUMENEP - Kh. Musyfiq Madim selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Karawi, Karay, Ganding, Sumenep, kini kembali menyampaikan dakwahnya kepada Masyarakat melalui ceramah keagamaan yang dikemas dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW.


Kegiatan tersebut berlangsung di Mushalla Darus Salam, Daramista, Lenteng, Kabupaten Sumenep dimulai pukul 21.00 WIB, Jumat 11 November 2022.


Masyarakat sangat antusias menghadiri ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW, dimana acara ini juga dimeriahkan oleh Musik tradisional kelompok Hadrah Bahadur Foundation, dari Karay, Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep.


Pada acara pembukaan juga dikemas dengan pembacaan Suratul Fatihah yang dipimpin langsung oleh kiai setempat.


Dalam laporan Ketua Panitia Ketua Panitia Kh. Lutfi, mengharapkan warga dapat mendengarkan tausyiah yang nantinya disampaikan oleh Kiai Musyfiq dari Pondok Pesantren Al-Karawi hingga selesai, agar tidak gagal paham.


"Kh. Lutfi, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memenuhi undangan dari kami selaku panitia kegiatan ini. Sehingga acara pada kesempatan malam ini berjalan dengan maksimal", ujar ketua panitia.


Pada kesempatan itu Ketua Panitia juga memohon maaf yang tiada batasnya, karena dari segi tempat dan konsumsi pada saat ini sangatlah tidak memadai, namun mudah mudahan dengan terlaksanakannya kegiatan ini kita semua, bisa mendapatkan barokahnya Nabi Muhammad, SAW", ujar Kh Lutfi.


Dalam tausiah nya Kh. Musyfiq Madim  menyampaikan. "Islam ini bersih. yang mana Agama Islam lah yang akan membawa kita ke dalam Syurga Allah, SWT nanti. Karena pada dasarnnya Syurga itu adalah tempatnya orang-orang yang bersih". Oleh karena itu perlu diketahui bersama bahwa ada 4 macam ummat Nabi Muhammad, SAW, yang memang sangat di rindukan oleh syurga. Siapa saja diantaranya?:

- Pertama, orang-orang yang sering membaca Al-Quran. Akan tetapi orang-orang hari ini sepertinya sudah jarang membaca Al-Quran. Ketika mengingat kepada sejarah saya dulu, sekitar sebelum tahun 94. dirumah saya masih menggunakan Obor, sehingga tidak kondusif ketika ingin melaksanakan kegiatan. Akan tetapi walaupun lampunya mengunakan Obor, lantunan-lantunan orang-orang membaca Al-Quran, itu menjadi mayoritas setiap malamnya", ucap pengasuh Pondok Pesantren Al-Karawi.

Nomer 2 orang-orang yang akan dirindukan oleh Syurga adalah mereka yang sering menjaga mulutnya. Dalam artian tidak sembarangan apabila ingin berbicara.

Sementara yang ke 3 juga adalah orang-orang yang sering memberika makanan kepada orang yang lapar. Maka orang tersebut sangatla dirindukan oleh Syurga.


Yang terakhir, dan orang-orang yang akan dirindukan oleh Syurga adalah mereka yang tekun disaat berpuasa di saat bulan Ramadan", kata penceramah, dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW, mudah mudahan kita semua akan dirindukan olleh Syurga Allah,SWT. Pungkasan Kh. Musyfiq Madim, mengakhiri. []L24.Sai