HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Jaga Ketahanan Pangan Jangka Panjang Polres Aceh Tamiang Distribusikan Bibit Tanaman Keras

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Dalam Rangka Ketahanan Pangan Jangka Panjang, Kapolres Aceh Tamiang Distribusikan Bibit Mangga dan Rambutan ...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Dalam Rangka Ketahanan Pangan Jangka Panjang, Kapolres Aceh Tamiang Distribusikan Bibit Mangga dan Rambutan Kepada Para Pok Tani, Jumat 07 oktober 2022.


Pendistribusian bibit tanaman keras itu berupa bibit Mangga dan Rambutan kepada para Kelompok Tani dalam wilkum Polsek Karang Baru dari Kapolres Aceh Tamiang melalui Kapolsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan,S.H.


Adapun jenis bibit yang dibagikan yaitu Varietas Mangga Malaba sebanyak 60 batang dan Varietas Rambutan Brahrang sebanyak 60 batang dengan total keseluruhan adalah 120 batang.


Bibit tersebut merupakan bantuan dari Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali,S.I.K dan Hibah Mitra Polsek Karang Baru untuk selanjutnya bibit -bibit tersebut akan dibagikan kepada Pok Tani melalui Para Bhabinkamtibmas.


Adapun bibit yang telah didistribusikan /dibagikan saat ini sebanyak 30 batang yang dibagikan langsung oleh Kapolsek Karang Baru Iptu Surya D.Sofyan,S.H kepada masing-masing Pok Tani pada Desa berikut: Pok Tani Bina Usaha Kampung Tanjung Seumantoh. Pok Wanita Tani Arrahman Kampung Alur Bemban. Pok Tani Tunas Muda Kampung Dalam. Pok Tani Kampung Pahlawan. Pok Tani Kampung Tanah Terban.


Untuk selanjutnya sisa dari Bibit tersebut akan dibagikan oleh Para Bhabinkamtibmas pada masing-masing desa binaan.


Pada kesempatan tersebut Kapolres Aceh Tamiang menitipkan pesan dan beberapa arahan melalui Bapak Kapolsek Karang Baru untuk Para Pok Tani diantaranya yaitu: Agar Bibit yang dibagikan tersebut dapat ditanam dan dimanfaatkan sedemikian rupa guna ketahanan pangan jangka Panjang.


Agar Para Pok Tani terus dan selalu berkoordinasi dengan para Bhabinkamtibmas masing-masing desa binaan terkait kendala-kendala dilapangan baik pada saat pengolahan tanah, pembibitan, penanaman, pemanenan dan pemasaran hasil panen.


Agar Para Datok Penghulu dapat membantu para pok tani dalam program ketahanan pangan sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021 tentang Rincian APBN TA 2022 terkait pengunaan Dana Desa paling sedikit 20 % (dua puluh persen) untuk program ketahanan pangan dan hewani.


Bantuan tersebut mendapatkan respon baik dari para Pok Tani salah satunya Ketua Pok wanita Tani Arrahman Dewi Akmal yang mengatakan "Banyak terimakasih kepada Kapolres Aceh Tamiang dan Kapolsek Karang baru serta Para Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru yang responsif dan turut serta dalam program ketahanan pangan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang,dan semoga bibit yang telah diberikan tersebut dapat berguna bagi kami.


Maksud dan tujuan kegiatan yaitu: Membantu Pok Tani dalam rangka Ketahanan Pangan jangka Panjang. Mensukseskan program pemerintah dalam hal Ketahanan pangan. Menjalin Mitra bersama Pok Tani dalam ketahanan pangan jangka panjang.[]L24.Sai