HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

BSI Humanity Berikan Sosialisasi dan Simulasi Bantuan Hidup Dasar untuk mahasiswa Unsam Langsa

Lentera24.com | Langsa - Lembaga kemanusiaan Basecamp Solidaritas Indonesia hari ini memberikan sosialisasi, edukasi sekaligus simulasi Peng...

Lentera24.com | Langsa - Lembaga kemanusiaan Basecamp Solidaritas Indonesia hari ini memberikan sosialisasi, edukasi sekaligus simulasi Pengurangan Resiko Bencana (PRB) bagi mahasiswa Universitas Samudera (Unsam) Langsa.

Dengan materi berupa Bantuan Hidup Dasar (BHD), tim Disaster Response Rescue (DRR) yang dipimpin oleh M. Haris Kautsar mulai melakukan sosialisasi kepada 50 mahasiswa unsam sejak pukul 10.00 WIB s/d selesai.

"Sebagai tugas, fungsi dan tanggung jawab kehadiran sebuah lembaga kemanusiaan, maka hal ini adalah hak yang harus disampaikan kepada masyarakat terlebih kepada generasi intelektual (mahasiswa) sebagai generasi penerus bangsa kedepan agar mampu dan bisa menjadi kelompok dengan skor survive yang tinggi terhadap sebuah bencana atau pun musibah.

Selain itu, menjadi kewajiban bagi sebuah lembaga kemanusiaan pula untuk berupaya membentuk masyarakat yang tangguh, sigap dan tanggap" ujar Haris.

Bantuan hidup dasar ini sendiri berguna untuk situasi dan kondisi darurat dimana mengancam atau membahayakan nyawa manusia.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini mampu memberikan rangsangan akan kesadaran pentingnya sebuah edukasi kebencanaan mengingat bahwa negara kita indonesia adalah salah satu lintasan cincin api dunia (World ring of fire) yang menjadikannya sebagai salah satu negara yang memiliki potensi besar terjadinya sebuah bencana"tutup Haris. [] L24.Adl