HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Memperingati Hari Menanam Pohon Nasional Ayudhia Manajemen Tanam 1000 Mangrove di Ekowisata Mangrove Forest Park

Lentera24.com | LANGSA -- Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh setiap 28 November, CV Ayudhia Management taman ...

Lentera24.com | LANGSA -- Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh setiap 28 November, CV Ayudhia Management taman sebanyak 1000 batang bibit pohon mangrove dikawasan areal Ekowisata Hutan Mangrove Forest Park, yang terletak di Gampong Kuala Langsa Kec. Langsa Barat, Kota Langsa, Minggu (28/11).


Direktur CV Ayudiya Management Yana Ayudhia didampingi Komisarisnya Muhammad Isbal atau sering disapa Cibenk kepada Lentera24.com mengatakan, penanam pohon mangrove ini kita laksanakan dalam rangka Hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh setiap 28 November.


Lanjutnya, tujuan dari penanaman mangrove tersebut guna menjaga ekosistem wilayah pantai agar dapat menahan terjadinya potensi abrasi, selain itu dapat mengubah perilaku masyarakat agar lebih dapat perduli lagi dengan lingkungan.


"Semoga kegiatan positif tersebut menjadi acuan untuk menggalakkan mahasiswa, pelajar dan kita semua dalam menjaga lingkungan sekitar."


Dikatakannya lagi, para mahasiswa dan siswa-siswi yang hadir dalam kegiatan tersebut mendapatkan pembelajaran khusus, yaitu terkait cara menjaga dan melestarikan hutan mangrove dari pihak Ayudia Manajement plus sertifikat.

"Alhamdulillah, kegiatan penanaman pohon mangrove di kawasan areal Ekowisata Hutan Mangrove Forest Park dalam menjaga ekosistem kawasan pesisir berjalan dengan lancar dan sukses, imbuh Yana.


Kegiatan penanaman pohon Nasional tersebut turut dihadiri, Walikota Langsa yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa, pihak KPH III Wilayah Kota Langsa, Danramil dan Kapolsek Langsa Barat, Kasatpol Airud,  Duta wisata Kota Langsa, mahasiswa Mapala Jeumpa Universitas Samudra.


Penanaman mangrove tersebut turut juga dihadiri sejumlah siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Langsa, SMP Negeri I Langsa serta SMK Negeri I Langsa, pihak manajement Ayudhia dan masyarakat sekitar.[]***


Teks Foto: Kegiatan penanaman mangrove di areal Ekowisata Hutan Mangrove Forest Park, Gampong Kuala Langsa Kec. Langsa Barat, Kota Langsa, Minggu (28/11/21).