HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ungkap Kasus DD, Keuchik Tantang Wartawan

Syahrial Abdullah, Keuchik Kuala Parek Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Terkesan Kebal Hukum, Keuchik Gampong Kuala Parek Kecamatan Sungai Ray...

Syahrial Abdullah, Keuchik Kuala Parek
Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Terkesan Kebal Hukum, Keuchik Gampong Kuala Parek Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur ini Tantang Wartawan karena ungkap Temuan penyimpangan pengelolaan Dana Desa di Gampongnya.

Dugaan penyimpangan penyaluran BLT DD yang disinyalir tidak tepat sasaran dan bahkan tumpang tindih, membuat sejumlah media merasa penasaran untuk menguak desas desus aroma tak sedap yang terjadi selama ini. 

Berdasarkan informasi adanya sejumlah perangkat gampong yang namanya tertera pada daftar penerima BLT DD gampong Kuala Parek, bahkan ada pula beberapa nama dan terdaftar dalam KK (Kartu Keluarga) sebagai warga gampong setempat  namun  tidak berdomisili di gampong tersebut masih juga mendapat bantuan yang sama.

Beberapa nama saat ini tercatat sebagai aparatur gampong dan juga sebagai penerima BLT, belum lagi persoalan rangkap jabatan yang masih saja terjadi, terkesan seperti disengaja atau pembiaran oleh keuchik setempat.

Karenanya, untuk keseimbangan sebuah pemberitaan, apalagi kali ini terkait dugaan penyalahgunaan jabatan oleh keuchik, lantas media pun meminta tanggapan yang bersangkutan.

Hal itu diakui oleh Syahrial Abdullah, Keuchik Kuala Parek saat dikonfirmasi awak media menurutnya itu memang ada, namun tidak apa, karena sedang diproses pergantiannya, dan beberapa nama yang merangkap tersebut sudah menyampaikan pengunduran diri, Jum'at (24/09/21).

Entah karena beberapa berita lain sebelumnya yang ditayangkan media dan masih seputar polemik di gampongnya, Keuchik ini kemudian seperti kesal. Bahkan terkesan menantang wartawan untuk mengungkap temuan lainnya.

"Asalkan KK nya masih di Kuala Parek biarpun dia tinggal di kampung lain tidak masalah, BLT nya tetap kita kasi, dan semoga ada temuan baru lagi," tutupnya menantang.

Sikap ini menunjukkan sepertinya ia kebal hukum dan tak merasa bersalah. Meskipun semua yang diberitakan adalah fakta di lapangan.

Di kesempatan yang sama, LSM Gadjah Puteh berharap agar persoalan di gampong Kuala Parek ini dapat segera ditangani oleh pihak berkompeten. Pihaknya berjanji akan melaporkan dugaan dan indikasi penyalahgunaan kewenangan dan carut marutnya pengelolaan dana desa di gampong ini kepada aparat hukum.[]L24-Sai