HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Hati-Hati, Di Sungai Liput Aceh Tamiang, Pohon di Tepi Jalan Nasional Ini Menunggu Mangsa

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sebatang pohon yang ditanam ditepi jalan lintas Sumatera yang terletak di Dusun Tualang Desa Sun...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sebatang pohon yang ditanam ditepi jalan lintas Sumatera yang terletak di Dusun Tualang Desa Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang sedang menanti korban. Diharapkan Dinas terkait dijajaran Pemkab Aceh Tamiang segera mengambil langkah positif untuk menumbangnya.

Pohon tanaman jenis kayu Trembesi bercabang dua ini sebelumnya memiliki tiga cabang yang telah tumbang akibat patah pada pangkal gabungan tiga batang pohon sekitar sebulan lalu.

Menurut keterangan sejumlah warga sekitar, cabang yang patah tersebut tumbang kejalan raya dan menimpah seorang wanita pengendara sepeda motor yang sedang melintas.

"Kami yang membantu menolong ibu yang tertimpah dahan kayu untuk kita selamatkan," ujar Manaf (38), pemilik kios jajanan diseberang jalan tempat tumbuhnya pohon trembesi dimaksud saat ditanya lentera24, Jumat (17/9/2021).

Masih beruntung yang menimpah seorang ibu tersebut hanya dahan berukuran kecil, karena wanita yang menjadi korban tertimpah kayu itu mengendarai sepeda motornya diaspal bagian paling tepi.

"Alhamdulillah tidak fatal sehingga selamat dari maut," ujar Manaf.

Manaf dan sejumlah warga setempat menuturkan dahan yang tumbang itu mengenai bagian kepala dan bahu korban. Pasca tertimpah kayu, akhirnya korban pulang ke kediamannya dengan dijemput pihak keluarganya.

Manaf menjelaskan, tumbangnya satu batang cabang trembesi itu tanpa disebabkan adanya terpaan angin kencang. Namun disebabkan oleh bagian tampuk cabang tiga pohon pada pangkal batang pohon memang sudah retak.

Kata Manaf, meskipun sepeda motor milik korban tidak mengalami rusak parah, namun pada lingkar sepeda motornya mengalami peot serta lecet-lecet pada bagian kap bodynya.

Manaf juga mengungkapkan rasa cemasnya terhadap kondisi retaknya bagian pohon yang bercabang dua dimaksud, sehingga menyebabkan resah dan khawatir pada saat hujan maupun angin.

"Kalaulah batang pohon itu  tumbang lagi, sudah jelas kios kami menjadi sasaran tertimpah," beber Manaf  seraya menceritakan pohon yang retak pangkal cabang itu berdiri persis di samping kios penjual sepeda bekas yang letaknya tidak jauh dari Puskesms Sungai Liput harus segera ditumbang. [] L24-002