HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PAS Kembali Akan Pulangkan Jenazah Warga Aceh Di Cengkareng

Lentera 24 .com   |   ACEH TIMUR   - Solidaritas kembali ditunjukkan oleh Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) Akan memulangkan jenazah Tahyuddi...

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Solidaritas kembali ditunjukkan oleh Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) Akan memulangkan jenazah Tahyuddin (35) warga Desa Meunasah Tunong Kec. Pantee Bidari, Aceh Timur, yang meninggal dunia dalam perantauan, Sabtu (1/5/21).

Alm Tahyuddin meninggal dunia saat di perjalanan menuju RSUD Cengkareng Jalan Kamal raya bumi Cengkareng Indah Jakarta barat.

Informasi berawal dari Ibu Almarhum Maimunah (58) 
yang mendatangi kantor camat Pante Bidari dan langsung bertanya pada petugas Kantor Camat dengan bahasa Aceh dengan nada setengah memohon.

"Pat awak PAS yang Puwoe puwoe Manyet dari lua Aceh, Aneuk long ka meninggal di Jakarta, (Mana  orang orang PAS yang sering Bawa pulang Jenazah  dari luar Aceh, anak saya meninggal di Jakarta-red)", Keluh Maimunah, dengan spontan pihak Kantor camat langsung menghubungi Saifuddin ketua DPC  PAS Pante Bidari.

Dengan sigap Saifuddin langsung menuju ke rumah duka untuk menfasilitasi informasi tersebut dan langsung membuat laporan ke Ketua DPD Aceh timur Zulkifli Aneuk syuhada dan diteruskan ke Ketua DPW PAS Aceh

Sementara itu, Zulkifli Ketua DPD PAS Aceh Timur mengatakan Bahwa Alm. Tahyuddin akan dipulangkan oleh PAS ke Rumah duka di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur.

"Alm.Tahyuddin Insya Allah akan dipulangkan relawan PAS ke Kampung halamannya di Meunasah Tunong ,Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, dan diperkirakan besok Minggu (2/5/21) pagi akan diberangkatkan dari RSUD Cengkareng menuju Lhok Nibong Aceh timur," ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahsa saat ini Relawan PAS yang Ada di Cengkareng sedang mengurus semua Administrasi di RSUD Cengkareng.

"Saat ini PAS sedang mengurus semua administrasi di rumah sakit dan  juga jadwal keberangkatan, mengingatkan Larangan mudik sudah diberlakukan oleh pemerintah Indonesia mungkin harus pulang lewat darat yaitu menggunakan mobil ambulance PAS yang di Jakarta,"tambah Zul Aneuk Syuhada.

Sementara itu,  H.Akhyar Kamil, SH Ketua Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Aceh Serantau (DPP PAS) kepada media ini membenarkan kabar tersebut,

"Benar, ada lagi kejadian musibah yang menimpa warga kita yang bernama Tahyuddin (35) Warga Meunasah Tunoeng Lhok Nibong Di saat dalam perjalanan menuju RS" ujarnya melalui Whatsaap.

Ketika ditanya soal jadwal pemulangan, Ketum PAS mengatakan Sedang pengurusan  Administrasi jenazah Korban di RS. 

"Setelah selesai hal hal yang menyangkut persoalan di Cengkareng, akan segera kita cek pesawat di bandara untuk di pulangkan ke Aceh Melalui Bandara Kualanamu Medan, kalaupun nantinya tidak ada pesawat, maka Saya akan memerintahkan Ambulance PAS yang ada di Jakarta untuk mengantar Jenazah Alm. Tahyuddin ke kampung halamannya lewat darat," timpalnya.

"Mohon Do'a dan Dukungannya, Mudah mudahan ini semua Berjalan lancar, Tanpa ada halangan yang berarti," pungkasnya.[] L24.Zal.

Teks Foto : Dewan Pengurus Daerah Persaudaraan Aceh Seranto (DPD PAS) Aceh Timur.(Syafrizal /Lentera24.com