HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu Dampingi Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid-19

Lentera24.com | ACEH TAMIANG   - Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Syamsuar dampingi pemakaman jenazah t...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG
 
- Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Syamsuar dampingi pemakaman jenazah terkonfirmasi Covid-19, pada Sabtu 22 Mei 2021, di TPU Desa Perk Pulau Tiga, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang yang dilakukan secara protokol kesehatan Covid-19,  Minggu (23/5/21).

Pemakaman Almh TM berusia (55) ini dilakukan oleh Tim gugus Covid 19 Tamiang Hulu, dihadiri Datuk Penghulu Kampung Perkebunan Pulau Tiga, Babinsa, Bhabinkamtibmas, bidan Desa, petugas Puskesmas dan warga sekitar.

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, almarhumah pada Tgl 18 Mei 2021 di rujuk ke RSUD Aceh Tamiang dari Puskesmas Tamiang Hulu, dua hari diopname almarhumah tidak ada tanda tanda sehat, pihak RSUD Aceh Tamiang menganjurkan pihak keluarga merujuk ke RSU Bina Kasih di Medan.

Kemudian pada Tgl 20 Mei 2021 Almh di rujuk ke RSU Bina Kasih Medan dua hari diopname di RSU Bina Kasih juga tidak ada tanda tanda akan sembuh, dan pada Jum'at 22 Mei 2021 sekira pukul 08.08 WIB pihak RSU Bina Kasih almarhumah di nyatakan meninggal dunia dan terkonfirmasi Covid 19.

“Mengetahui ada pemakaman tersebut, sekira pukul 17.20 WIB, saya bersama Bhabinkamtibmas langsung menuju lokasi. Kita dampingi prosesi pemakaman, agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ungkap Serda Syamsuar

Dirinya juga meminta, agar para pelayat tidak mendekat ke area pusara saat almarhumah dikebumikan. Setelah selesai dimakamkan, pihak kerabat, keluarga dan tetangga baru diperkenankan mendekat ke pusara Almh.

Serda Syamsuar juga meminta kepada pihak desa, untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah almarhumah, agar mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

“Yang terpenting, di manapun, kapanpun, kita semua harus upayakan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi) Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta terhindar dari virus ini,” tandasnya. []L24-Sai