HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

APDESI Tanah Luas Himbau Calon Keuchik, Untuk Bersaing dan Kampanye Secara Sehat

Lentera 24 .com | ACEH UTARA  - Kontestasi Perpolitikan Pencalonan Calon Keuchik (Kepala Desa) di  Kecamatan Tanah Luas Baru baru ini terden...

Lentera24.com | ACEH UTARA - Kontestasi Perpolitikan Pencalonan Calon Keuchik (Kepala Desa) di  Kecamatan Tanah Luas Baru baru ini terdengar mulai memanas, semua pihak yang mencalonkan diri sebagai Calon Keuchik di beberapa Gampong/ Desa dalam Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara saling merebut kursi menjadi orang nomor satu di Gampong Masing-masing calon, Jum'at (21/5/21).

Menangapi persoalan tersebut Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Aparatur Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Tanah Luas Menghimbau kepada setiap calon yang sedang bertarung untuk merebut kursi Keuchik di Gampong Masing-masing Calon, di Wilayah Tanah Luas, agar bertarung secara sehat dan mengedepankan Kedewasaan dalam berpolitik.

"Silahkan bertarung secara sehat, kedepankan gagasan politik, dan visi dan misi masing masing calon, jangan malah mengunakan upaya penjegalan secara tidak sehat, Menebar Fitnah dan semacamnya, Biar rakyat Gampong Menilai dan menentukan pilihan di hari pemilihan", sebut Perwakilan Pengurus Apdesi Tanah Luas.

Pihaknya mengaku  tidak ingin ada upaya pembodohan terhadap masyarakat, berupaya untuk mengiring opini publik Guna  menaruhkan stigma negative terhadap lawan politik, Pengurus Apdesi Tanah Luas menilai itu merupakan upaya terburuk dan tidak cocok kita terapkan di ranah Gampong/Desa.

Calon Keuchik merupakan Calon Orang yang akan di tuakan di dalam setiap Gampong, sehingga kita meminta kepada Calon Keuchik di setiap Gampong/Desa dalam Kecamatan Tanah Luas untuk mampu memberikan pelajaran Politik yang baik kepada Masyarakat Tanah Luas.

Sekretaris APDESI Tanah Luas, Mulya Saputra pihak nya baru-baru ini telah mendengar dan menerima keluhan soal Diduga  upaya pencegalan calon Keuchik Incumben pada salah satu Gampong di Tanah Luas karena di isukan telah mengunakan uang Desa untuk kepentingan Pribadi.

"Soal isu  yang dimainkan tersebut tidak ada kaitannya dengan Hak Warga negera untuk dipilih dan memilih, Kecuali hak tersebut sudah di tarik oleh pengadilan bedasarkan putusan yang berkekuatan Hukum tetap (Inkracht)", Ungkap Mulya. [] L24.Zal.