HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Peningkatan Pelayanan Publik Kantor Imigrasi Kelas II Langsa Melaksanakan Eazy Passport

Letera 24 .com  l  LANGSA  -- Dalam rangka peningkatan pelayanan paspor dan inovasi pelayanan publik, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa me...

Letera24.com l LANGSA -- Dalam rangka peningkatan pelayanan paspor dan inovasi pelayanan publik, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa melaksanakan Layanan Eazy Passport kepada Jamaah Mesjid Istiqamah di desa Benua Raja Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (7/4/21).

Layanan Eazy Passport ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh Sjachril, S.Sos.

Sjachril, S.Sos mengatakan bahwa Layanan Eazy Passport merupakan salah satu inovasi Layanan Paspor kolektif dengan sistem Jemput Bola dari Direktorat Jenderal Imigrasi. 

Khususnya di Provinsi Aceh Layanan Eazy Passport terus berjalan, jadi bagi masyarakat Aceh yang ingin mendapatkan Layanan Eazy Passport dapat menghubungi Kantor Imigrasi terdekat. 

Khususnya pada Kantor Imigrasi Langsa, Masyarakat tidak perlu jauh datang lagi ke Langsa, petugas imigrasi yang akan datang langsung ke masyarakat. Kalaupun ada permohonan dari pulau terluar, kami akan datang kesana. Sebelum eazy paspor ini, pada tahun 2020 lalu Kantor Imigrasi Langsa juga sudah melaksanakan Inovasi KANSA IMED (Imigrasi Mendekat) yang fungsinya sama untuk mendekatkan diri kepada masyarkat.

Selain itu Darori Selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa yang juga turut hadir menyampaikan bahwa Layanan Eazy Passport merupakan pelayanan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling dan/atau mobile unit Dokumen Perjalanan Republik Indonesia (DPRI). 

Layanan Eazy Passport diberikan Kepada Perkantoran/Instansi (Pemerintah/TNI/Polri/BUMN/BUMD/ Swasta), Institusi Pendidikan (sekolah/ Pesantren/Asrama), Komunitas/ Organisasi, Komplek Perumahan/ Apartemen.  

Masyarakat dapat mengajukan Layanan Eazy Passport dengan cara datang langsung ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa atau dengan cara menghubungi Call Center (0811 6808 151) atau DM ke Media Sosial Kami Facebook (Imigrasi Langsa), Instagram (@imigrasi langsa) dan twitter (@imigrasilangsa).

Mekanismenya, masyarakat mengajukan permohonan Layanan Eazy Passport kepada Kantor Imigrasi melalui surat permohonan dari pimpinan atau perwakilan Perkantoran Pemerintah/TNI/ POLRI/BUMN/BUMD/Swasta, Institusi Pendidikan (Sekolah/Pesantren/ Asrama), Komunitas/Organisasi, dan Komplek Perumahan/Apartemen. 

Darori juga menyampaikan Selain Eazy Paspor Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa memiliki inovasi pelayanan publik seperti SAPA KAMAR (SABTU PASPOR KAMI ANTAR) I-Gift (janji layanan jika ada keterlambatan pelayanan). KANSA SMS GATEWAY (pengecekan status permohonan paspor, cek biaya layanan keimigrasian, Kritik dan saran) dalam rangka meraih Predikat WBK/WBBM. []L24-Sai