HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sekali Coba Program JKN-KIS, Keraguan Misnan Hilang

  Foto : Misnan Peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan Langsa Segmen Penerima Bantuan Iuaran (PBI) | dok-redaksi Lentera24.com | LANGSA -- Misnan (6...

 

Foto : Misnan Peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan Langsa Segmen Penerima Bantuan Iuaran (PBI) | dok-redaksi

Lentera24.com | LANGSA -- Misnan (61), seorang buruh harian lepas yang menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen Peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI), mengucapkan terima kasih kepada pemerintah. Misnan merasa sangat terbantu dengan adanya program JKN-KIS ini. Hal ini diungkapkannya setelah menerima pelayanan ketika tiga kali masuk rumah sakit saat penyakit asam uratnya kambuh. 

Asam urat sendiri merupakan penyakit akibat adanya peradangan pada sendi yang terjadi karena kadar uric acid di dalam tubuh yang terlalu tinggi (hiperurisemia). Penyakit ini merupakan salah satu jenis penyakit arthritis atau radang sendi. Persendian yang terkena umumnya di jempol kaki, tetapi sendi lainnya juga bisa terpengaruh, seperti di pergelangan kaki, lutut, siku, pergelangan tangan, dan tangan serta tulang belakang.

“Saya sudah sering berobat menggunakan kartu BPJS Kesehatan. Sejak punya kartu sakti ini, saya tidak khawatir lagi dengan biaya. Beruntungnya saya sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan. Membuat pikiran menjadi tenang saat berobat, karena saya sudah 3 bulan tidak bekerja,” ungkap Misnan kepada Wartawan, Selasa (03/02).

Misnan menceritakan pelayanan yang ia dapatkan saat rawat inap di rumah sakit. Baginya pelayanannya patut diacungi jempol.

“Waktu masuk rumah sakit untuk rawat inap pertama kali dengan menggunakan JKN-KIS, saya takut tidak dilayani sebenarnya. Ternyata di momen pertama ini, saya disambut dengan hangat oleh petugas rumah sakit dan membuat keraguan saya hilang. Pada saat di rawat saya juga bertanya-tanya kepada pihak keluarga pasien di sebelah saya. Mereka sebagian besar yang seruangan dengan saya menggunakan BPJS Kesehatan. Setelah itu dan seterusnya saya menjadi yakin dan percaya kepada BPJS Kesehatan,” ungkap Misnan.

Pada akhir dialog bersama Misnan, ia mengajak masyarakat agar mengikuti program JKN-KIS. Misnan juga berharap program JKN-KIS agar terus dipertahankan oleh masyarakat Indonesia karena program ini sangat membantu masyarakat, khususnya seperti dirinya yang terbantu pada masa-masa sulit. [] L24-004