HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Jalan Lintas Nasional Berlubang, Anggota Dewan Aceh Timur Angkat Bicara

Lentera 24 .com  |  ACEH TIMUR  - Banyaknya lubang di jalan Nasional Banda Aceh - Medan, dikawasan Desa Dama Pulo Sa, Kecamatan Darul Aman, ...

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Banyaknya lubang di jalan Nasional Banda Aceh - Medan, dikawasan Desa Dama Pulo Sa, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, yang kerap mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan, Anggota DPRK Aceh Timur, Tgk H. Mudawali Ibrahim angkat bicara.

“Saya menjadi heran, kemana pihak yang bertanggung jawab terhadap perbaikan Jalan Lintas Nasional yang selalu terjadi korban pengguna jalan di daerah itu. 

Kita selaku Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Timur, meminta pihak Balai Pelaksana Jalan Sumatera  (BPJN) wilayah Aceh untuk tidak tutup mata terhadap jalan daerah itu,” harap Tgk. Mudawali Ibrahim, Senin (18/1/21).

Tambah Politisi Partai Persatuan Pembanguan (PPP) itu bila perusahaan yang telah memenangkan tender preventiv jalan Sumatera kawasan Idi Cut, tidak mampu memperbaikinya maka diganti saja. 

“Pihak BPJN  Aceh untuk segera menegur dan menunjukkan perusahaan yang mampu memelihara jalan daerah itu,” ujar Tgk Mudawali Ibrahim.

Tgk Mudawali mengharapkan kepada pihak BPJN 1 Aceh untuk cepat tanggap terhadap perbaikan jalan daerah tersebut, untuk menghindari lebih banyak terjadi korban akibat terperosok ke lubang jalan tersebut. 

Azhar warga Dusun Rawamas Bagok Kecamatan Nurussalam seorang korban dijalan tersebut, mengaku dua unit roda mobil HRV miliknya pecah akibat masuk jalan berlobang itu.

“Kejadian tersebut saya alami beberapa hari lalu sekira pukul 3.00 dini hari saat saya pulang dari Medan menuju Bagok (Nurussalam), saya tidak teringat di daerah itu banyak lubang, karena badan jalan tertutup genangan air,” Kata Azhar.

Sementara itu PPK BPJN Aceh jalan lintas Sumatera daerah itu, Samsul Rizal, mengaku malam nanti lubang jalan itu akan segera ditutup aspal. 

“Insya Allah nanti malam akan segera ditutupi lubang jalan daerah itu,” kata Samsul Rizal pada Senin Sore.[]L24-Zal

foto : Kondisi Jalan Lintas Sumatera Kawasan Dama Puloe Sa Kabupaten Aceh Timur. (Syafrizal/dok Lentera24.com)