HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bentuk Karakter Mahasiswa, DPM Fakultas Hukum Unsam Gelar Seminar

Lentera24.com | LANGSA -- Guna Membentuk Karakter Mahasiswa yang berintelektual dan beradab, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Fakultas Huku...

Lentera24.com | LANGSA --
Guna Membentuk Karakter Mahasiswa yang berintelektual dan beradab, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Fakultas Hukum Unsam Langsa, mengadakan Seminar yang diikuti 145 Mahasiswa baik langsung maupun dengan Jaringan Zoom.

Seminar yang berlangsung, Sabtu, (28/11), di Biro II Universitas Samudra ini mengusung tema Efektivitas Berorganisasi dalam membentuk Karakter Mahasiswa yang berintelektual dan beradab.

Plt DPM Fakultas Hukum Unsam, Aulia Hasla, dalam sambutannya mengatakan tentang pentingnya organisasi dalam membentuk karakter setiap mahasiswa dari manusia yang biasa, menjadi manusia yang luar biasa. Menurutnya, dunia organisasi adalah dunia sosial yang membentuk karakter Mahasiswa yang siap dalam semua lini.

"Oleh karena itu, pada seminar ini kita menghadirkan 2 Pemateri hebat pada seminar ini, masing-masing, Presma Unsam Periode 2016/2017 Muhammad Iqbal SH, dan kordinator FL2MI Wilayah Aceh yaitu Amiruddin dan dipandu Bendahara DPM Fakultas Hukum Unsam, Dea Priatiningsih, " sebut Aulia Sapaan Akrabnya.

Disamping itu, Aulia mengungkapkan bahwa mahasiswa yang cerdas adalah mahasiswa yang mempu organisasi dengan tetap mengutamakan pendidikan di bangku kuliah.

"Artinya kita tetap dan wajib menyelesaikan kuliah, harus punya target, karena itu tanggung jawab kita kepada orang tua," tutur Aulia.

Sementara, Dr Fuadi SH MH, yang mewakili Unsam dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi seminar yang diselenggarakan oleh DPM Fakultas Hukum Unsam ini. Dikatakan, efektivitas berorganisasi itu akan berjalan apabila di lakukan dengan Semangat yang sama dan sejalan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

"Saya berharap melalui seminar ini akan lahir mahasiwa dan mahasiswi yang cerdas dan memiliki karakter dan mampu beradaptasi dengan lingkungan luar di era digital saat ini," harap Dr Fuadi. [] L24-Zaq