HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Uang Rental Ditarik, Diduga PT CMMN Gunakan Mobil Ambulance Bodong

Lentera  24 .com | LANGSA --  Diduga Rumah Sakit Cut Meutia (RSCM) PTP N-I Kebun Baru Langsa, gunakan Ambulance  Bodong , untuk angkutan ant...


Lentera
 24.com | LANGSA -- 
Diduga Rumah Sakit Cut Meutia (RSCM) PTP N-I Kebun Baru Langsa, gunakan Ambulance Bodong, untuk angkutan antar jemput pasien dan mayat, ironisnya setiap bulan pengelola menarik uang rental ambulan tersebut.


Disebut sebut praktik ini melibatkan 3 oknum dokter Rumah Sakit itu sebagai dalang pengadaan dan pencairan rental mobil ambulance tersebut.

Hasil investigasi wartawan di Langsa, ambulance jenis SUZUKI AVF, bernomor plat Polisi BK 1775 YX sudah hampir setahun beroprasi di Klinik Perkebunan Sawit Cot Girek Aceh Utara, milik Perusahaan BUMN PTPN-I Aceh. 

Banyak versi cerita yang berhasil dikumpulkan, ada yang menyebutkan, mobil tersebut adalah Mobil curian yang disulap, ada juga disebut ambulance Puskemas Langsa dan juga yang mengatakan, mobil itu merupakan mobil Hibbah (bantuan), dari salah seorang dermawan yang juga Caleg DPR-RI, untuk menolong orang miskin yang sakit. 

Anehnya sudah sekian lama mobil itu digunakan namun tidak diketahui siapa pemilik sah mobil tersebut dan terkesan sengaja "disembunyikan" (diumpetin) ditempat terpecil. Hal ini untuk kelancaran pencairan penagihan sewa menyewa (rental), kepada pihak PT.Cut Meutia Medical Nusantara (CMMN) jutaan rupiah tiap bulannya.

Paktik transaksi mobil ambulance yang menggunakan nopol asal dari luar daerah ini sudah berlangsung, lebih 10 bulan dengan pihak PT CMMN sebagai, anak dari Perusahaan PTPN-I Aceh, ungkap sumber Lentera24 di RSCM. 

Direktur PT CMMN Ir.T. Barosa yang konfirmasi Lentera24, pada Senin (26-27/10/20), melalui telpon selulernya terkait Misteri ambulan bodong itu juga, turut diam "Seribu Bahasa".

Bagaimana kelanjutan, cerita Ambulance bodong ini, memang sangat menarik di ungkapkan, apa lagi ada disebut sebut 3 oknum doktor ikut "meng-skanariokan" Proses rental dan penarikan uang di PT. CMMN sebagai anak Perusahan BUMN PTPN-I Aceh. 

Keterangan dari sumber lain yang berhasil, dikutip Lentera24 di kantor Pusat (Direksi) PTPN-I Kebun Baru Langsa menyebutkan, mobil ambulance yang di rental kepada pihak PT. CMMN, atas nama sebuah Yayasan "Brg".
   
Namun menurutnya, setelah dilakukan check N ricek, alamat yayasan berlabel bahasa daerah itu tidak jelas, alamat kantor maupun, pihak sebagai penangung jawabnya, ungkap sumber. []L24.sai