HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pro – Kontra Provinsi ALA

Lentera 24 .com | ACEH SINGKIL   Pro dan kontra terkait wacana pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) kembali bergaung di Kabupaten Ac...

Lentera24.com | ACEH SINGKIL
  Pro dan kontra terkait wacana pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) kembali bergaung di Kabupaten Aceh Singkil. Provinsi ALA yang secara geografis meliputi beberapa Kabupaten di Provinsi Aceh antara lain, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah,  Gayo Lues, Subulussalam dan Aceh Singkil. Setelah Vakum beberapa lama, wacana ini kembali didengungkan, hal ini terjadi dikalangan Eksekutif dan Legislatif.
Seperti pendapat Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan “Saya ikuti apa yang terbaik bagi masyarakat,” ucapnya. Kamis (01/10/20).

Salah seorang anggota DPRK Aceh Singkil Lesdin Tumangger menyatakan setuju tentang pemekaran tersebut. 

“Saya setuju dengan pemekaran ini apabila dapat memajukan daerah,” ucapnya. 

Lain halnya dengan pedapat dari beberapa aggota DPRK seperti pedapat dari Wakil Ketua I DPRK Amaliun Pohan yang jelas mengatakan tidak setuju karena kekhawatiran pada tidak berlakunya syariat Islam di Provinsi tersebut.

Begitu juga dengan pendapat Al Hidayat, ST salah satu aggota DPRK Aceh Singkil yang mengatakan “Kami tidak setuju sebab hal ini selalu muncul setiap akan diadakannya Pilkada. Seakan-akan hal ini sengaja didengungkan untuk maksud-maksud tertentu,” tegasnya.

Senada dengan pernyataan diatas, Ahmad Fadlhi yang juga merupakan aggota DPRK mengatakan tidak setuju karena bertentangan dengan UU No. 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh, karena wilayah Provisi ALA tersebut masih masuk dalam batas-batas wilayah Pemeritahan Aceh. [] L24-FAI