HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Perwakilan Masyarakat Alur Baung Minta Pendampingan LAKI Aceh Tamiang

Lentera 24 .com | ACEH TAMIANG -- Upaya penyelesaian masalah dugaan kejahatan penyalahgunaan jabatan (Abuse Of Power) dan indikasi korupsi ...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Upaya penyelesaian masalah dugaan kejahatan penyalahgunaan jabatan (Abuse Of Power) dan indikasi korupsi Datok Penghulu (Kepala Desa) Kampung Alur Baung, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, perwakilan masyarakat kampung tersebut meminta pendampingan kepada Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI), Rabu kemarin (12/08/20).
Hal itu disampaikan oleh salah seorang perwakilan masyarakat Kampung Alur Baung, Amidi (47) saat bertemu Ketua Dewan Pengurus Cabang Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (DPC - LAKI) Kabupaten Aceh Tamiang, Syahri El Nasir, S.Kom, meminta agar Lembaga ini, berkenan mendampingi dan mengawal mereka dalam upaya menyelesaikan masalah dugaan kejahatan abuse of power dan indikasi korupsi datok penghulu kampung mereka.

"Kami masyarakat dengan segala keterbatasan pengetahuan sangat bingung dan kurang paham cara menyelesaikan berbagai dugaan permasalahan yang dilakukan Datok Penghulu Kampung Alur Baung. 

Di lokasi yang sama, Ketua DPC LAKI Kabupaten Aceh Tamiang, Syahri El Nasir, S.Kom, mengatakan, LAKI bersedia melakukan pendampingan dan mengawal masyarakat Alur Baung dalam menyelesaikan berbagai dugaan permasalahan yang terjadi di kampung tersebut.

Nasir turut menerangkan bahwa LAKI merupakan organisasi di luar pemerintah atau birokrasi, yang tugasnya membantu kinerja pemerintah dalam kegiatan kemasyarakatan dan juga sekaligus mengawasi jalannya pemerintahan agar tidak terjadi penyalahgunaan kewenangan.

Lanjut Nasir lagi, salah satu fungsi lembaga non pemerintahan yang dipimpinnya saat ini adalah sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat, terutama pada bagian yang sering tidak terlihat atau tidak terhiraukan oleh pemerintah.

"Insya Allah beberapa hari kedepan saya akan mengkonfirmasi kembali Camat Karang Baru terkait langkah penyelesaian yang telah beliau lakukan. Jika sampai saat ini belum juga diselesaikan maka patut kita pertanyakan tentang tugas dan tanggung jawab seorang camat, serta selanjutnya LAKI akan melaporkan segala dugaan kejahatan penyalahgunaan jabatan dan indikasi korupsi Datok Penghulu Kampung Alur Baung ke pihak penegak hukum," pungkasnya. [] L24-Red