HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Meriahkan HUT Republik Indonesia Ke 75 Hingga Ke Tingkat Desa

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Pmerintah Kabupaten Aceh Tamiang diminta untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 75 hingga ke Desa...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Pmerintah Kabupaten Aceh Tamiang diminta untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 75 hingga ke Desa-desa. Semengat kemerdekaan harus tetap bergelora meski ditengah Pandemi Covid 19.

Hal itu dikatakan Pemerhati Sosial Kabupaten Aceh Tamiang, Saiful Alam SE, kepada Wartawan, Selasa, (11/08), di Karang Baru. Menurutnya banyak kegiatan yang bisa dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di era new normal ini.

Semisal, lomba menghiasi gapura desa, yang semestinya bisa diperlombakan sebagai ajang semangat kemerdekaan dalam bingkai kreativitas. Terlebih desa-desa yang berada di tepi Jalan Lintas Nasional.

"Setidaknya perlombaan ini tetap bisa dilaksanakan, sebab tidak mengumpulkan orang ramai, meski dalam pelaksanaannya masyarakat juga tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker," ujar Saiful Alam.

Terlebih, kata Saiful Alam, setiap desa ada mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Perayaan Hari Besar Nasional pada alokasi Dana Desa (DD) setiap tahunya. Termasuk anggaran perayaan HUT RI Ke 75 tahun 2020 ini. 

"Dan Bupati bisa saja mengajak para kepala desa untuk ikut berpartisipasi, dan bisa saja mengajak TNI untuk ikut andil dalam memeriahkan hari jadinya negeri ini," tandas Saiful Alam seraya mengatakan bahwa Forkopimda Aceh Tamiang dijadwalkan pada 16 Agustus 2020 juga akan melaksanakan kegiatan Funbike dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 75. [] L24-Redaksi