HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Terapkan New Normal, BPJS Kesehatan Aceh Timur Diapresiasi Peserta

Lentera 24.com | ACEH TIMUR --  Dalam rangka penerapan new normal sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, BPJS Kesehatan Kabupaten ...


Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Dalam rangka penerapan new normal sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur kembali melaksanakan pelayanan peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. 

Selain melaksanakan fungsinya, BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur juga mengedukasi peserta atau calon peserta JKN-KIS yang datang berkunjung ke kantor untuk menerapkan Disiplin Plus.

Disiplin Plus yakni menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak minimal 1 meter atau 3 langkah, dan melakukan cuci tangan dengan benar sebelum dan sesudah masuk ke kantor BPJS Kesehatan, serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Rustam menjelaskan bahwa dirinya beserta staf sudah sangat siap dalam mengikuti arahan Presiden RI untuk melakukan aktifitas dengan menerapkan new normal.

"Kami sudah sediakan wastafel untuk tempat cuci tangan peserta maupun pegawai serta kami juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermometer dan wajib menggunakan masker sebelum masuk ke kantor sebagai upaya dalam menerapkan new normal," ungkap Rustam kepada Wartawan, Rabu (03/06).

Dalam kesempatan lainnya, Teuku Indra Bangsawan salah satu peserta JKN-KIS yang juga seorang aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Aceh Timur menceritakan kesannya usai mendapatkan pelayanan di kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur saat mendaftarkan anaknya sebagai peserta Program JKN-KIS.

"Saya merasa sangat diperhatikan oleh tindakan yang dilakukan oleh petugas BPJS Kesehatan dari pengukuran suhu tubuh, penggunaan masker yang diwajibkan, jaga jarak yang memang harus dijaga. Bahkan di ruang tunggu pun dibatasi jumlahnya agar tidak terdapat kerumunan orang. Ini patut diapresiasi dalam penerapan new normal," jelas Indra.

Dirinya juga berharap agar semua instansi dapat melakukan hal yang sama seperti ini sehingga kesadaran masyarakat akan kesehatan dan gaya hidup yang disebut new normal ini dapat diikuti dengan baik dan tentunya dengan disiplin dari masing-masing masyarakat agar kita kembali normal serta bebas dari virus yang sedang melanda.

Bahkan BPJS Kesehatan masih cepat memproses data saya walaupun keadaan seperti ini, ini yang membuat saya salut," tandas Indra. [] L24-004