HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Penyaluran Perdana Bantuan BLT Kepada masyarakat Penerima,

Lentera 24 .com | SIMEULUE  --  Dalam rangka penanggulangan dampak bencana Covid-19, terhadap masyarakat,  Bupati Simeulue H. Erli Hasim., ...

Lentera24.com | SIMEULUE -- Dalam rangka penanggulangan dampak bencana Covid-19, terhadap masyarakat, Bupati Simeulue H. Erli Hasim., SH., S.Ag., M.I.Kom bersama unsur Forkopimda menghadiri acara Penyaluran perdana Bantuan BLT di Kecamatan Teupah Barat Senin (18/5/20).

Foto : Bupati Simeulue H. Erli Hasim., SH., S.Ag., M.I.Kom menyerahkan BLT kepada warga yang berhak menerima
Sebanyak empat puluh dua (42) kepala keluarga di Desa Sital Kecamatan Teupah Barat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana Desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Simeulue Husin Alim, SE dalam laporan nya mengatakan, terkait penyaluran bantuan dalam bentuk apapun tidak boleh terjadi penerimaan tumpang tindih, saya minta kepada seluruh Camat agar dapat merefisi data awal agar tidak terjadi penerimaan dobbel," pungkasnya.

Lebih lanjut Husin Alim mengatakan, penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa ini merupakan yang perdana dalam Kabupaten Simeulue ini," ucapnya.

Bupati Simeulue H. Erli Hasim SH., S.Ag., M.I.Kom dalam arahannya menyatakan, dalam menangani dampak pandemi Covid-19 pemerintah terus berupaya mambantu masyarakat di bidang ekonomi dalam hal ini menyalurkan bantuan berupa BLT yang nantinya akan di salurkan selama tiga bulan terhitung sejak bulan April hingga bulan Juni tahun 2020, ujar Bupati.

Bupati berharap, bantuan yang diserahkan oleh pemerintah tidak digunakan kepada hal-hal yang tidak bermanfaat. 

"Kepada seluruh saudara yang telah menerima bantuan manfaatkanlah dana yang sedikit ini untuk kebutuhan yang harus di penuhi", ujarnya Bupati Sineulue.

Pemerintah daerah telah memangkas kegiatan subsektor pembangunan atas dasar perintah pemerintah pusat dalam rangka penangan Covid-19 untuk membantu masyarakat di bidang ekonomi tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat kita, jelas Bupati.

Mengakhiri arahannya Bupati menekankan agar verifikasi betul-betul sesuai dan tepat sasaran, termasuk aparat desa tidak boleh menerima bantuan, karena aparat Desa telah menerima insentif," pungkasnya.

Penyaluran BLT perdana tersebut turut di hadiri Unsur Forkopimda, Kadis Keuangan ,Kepala Inspektorat, camat Teupah Tengah, Teupah Barat, Unsur Muspika Teupah Barat, dan seluruh kepala desa di Wilayah Kecamatan teupah Barat,". [] L24-DN