HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dinas Disperindakop Simeulue Gelar Pasar Murah

Lentera 24 .com | SIMEULUE  -- Menjelang menghadapi perayaan Lebaran dalam keadaan Pandemi Covid 19, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (D...

Lentera24.com | SIMEULUE -- Menjelang menghadapi perayaan Lebaran dalam keadaan Pandemi Covid 19, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Simeulue akan  melakukan Pasar Murah.


Hal itu disampaikan Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Simeulue Ali Muhayatsyah SH mengatakan info masalah pasar murah itu berdasarkan Informasi dari Kabid Disprindakop Simeulue Syahlian Ali, Senin (18/5/20)

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Simeulue akan melakukan Pasar murah di 4 (Empat) Kecamatan dalam Wilayah kabupaten Simeulue 

Hal itu di lakukan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di Pasar. Kita harapkan harga dapat stabil dalam menghadapi hari raya Idul Fitri dalam suasana Pandemi.

Pelaksanaan Pasar Murah yang dilaksanakan Anggaran nya adalah dari Dinas Perindustrian dan Perdaganggan Aceh yang bekerja sama dengan Bulog sedangkan Dispridagkop dan UKM Kabupaten Simeulue hanya memfasilitasi di lapangan.

Karena pelaksanaan pasar murah yang di laksanakan oleh Disperindag Aceh mencakup seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh.

Pelaksanaan pasar murah akan dilaksanakan mulai Selasa 19 s/d Jum'at 22 Mei 2020, di 4 titik pelaksanaan, masing masing. 1. Teupah Selatan tgl 19 Mei 2020 pukul 09.00 wib. Kantor camat teupah Selatan.

2. Teupah barat tgl 20 Mei 2020. Pukul 09.00 wib. Tempat Kantor Camat Teupah Barat.

3. Simeulue Timur Kamis tgl 21 Mei 2020. Pukul 09.00 wib. Tempat kantor Camat Simeulue Timur.

4. Kecamatan Teupah Tengah hari Jum'at tanggal 22 Mei 2020 pukul 09.00 wib. Tempat kantor Camat Teupah Tengah.

Adapun jenis bahan pokok yg di jual pada pasar murah tersebut antara lain :

1. Beras 1 sak ( 15 kg ) Rp 135.000.- 2. Migor Delim ( 2 ltr ) Rp 22.000. 3. Tepung terigu kita ( 1kg ) Rp 8.000. 4. Telur 1 Papan Rp 32.000.

Namun, lanjut dia, jika ketersediaan bahan pokok yang berasal dari sumbernya habis, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan penyedia seperti beras dan tepung termasuk koordinasi dengan Bulog.

"Kami tetap melakukan pemantauan stock barang dan harga barang, apa lagi mendekati Lebaran Hari Raya idul fitri tahun ini akan lebih dintenskan," ucapnya 

Ali muhayatsyah mengatakan menurut Kabid disperindakop simeulue Sahlian Ali ,Jadwal ini sewaktu - waktu bisa berubah apabila ada kendala dengan kapal Ferry pengangkut bahan pokok tersebut. Semoga kapal KMP teluk Sinabang bisa sandar malam ini,"Ujarnya Ali muhayatsyah. [] L24-DN