HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Komisi I DPR Aceh Apresiasi Aceh Tamiang Dalam Pencegahan Pandemi

Tinjau  Lokasi Perbatasan Aceh - Sumut  Lentera 24 .com | ACEH TAMIANG --  Atas  kesiagaan dalam menghadapi Pandemi Covid-19,  Bupati Ace...

Tinjau Lokasi Perbatasan Aceh - Sumut 
Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Atas kesiagaan dalam menghadapi Pandemi Covid-19, Bupati Aceh Tamiang H Mursil.SH.M.Kn kembali menerima Kunjungan Kerja Ketua Komisi I DPR Aceh bersama rombongan, bertempat di Ruang Kerja Bupati pagi tadi Senin (18/05/20) sekira pukul 10.00 Wib

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka Peninjauan Lokasi Perbatasan Aceh dan Sumatera Utara guna memastikan operasional posko dan ketegasan pemeriksaan oleh petugas bagi warga yang masuk ke Wilayah Aceh terkait penyebaran Covid-19.

Dalam kunjungan itu Ketua Komisi I DPR Aceh Tgk. M. Yunus dari Fraksi PA, adalah untuk meninjau apa saja yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam kesiagaan menghadapi Pandemi Covid-19 dan apa saja yang diperlukan untuk kesiagaan tersebut.

Yunus bersama jajarannya akan memberikan dukungan penuh untuk pengamanan di Pos Perbatasan Aceh dan Sumatera Utara, sebagai daerah rawan masuknya transmisi lokal Covid-19.

Usai penyambutan rombongan tersebut, dilanjutkan dengan Kunjungan ke Perbatasan di Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda, Rombongan langsung didampingi oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST bersama Dandim 0117 Aceh Tamiang, Wakapolres Aceh Tamiang, Kabag ops Polres Aceh Tamiang, Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tamiang, Kasatpol PP dan WH Aceh Tamiang, Kepala Dinkes Aceh Tamiang, Direktur Rumah Sakit Aceh Tamiang, dan Forkopimcam Kejuruan Muda.
Dalam kunjungan itu, Komisi I DPR Aceh menyerahkan bantuan ke Masjid Perbatasan Provinsi Aceh dengan membagikan paket bantuan berupa beberapa paket sarung, sajadah dan mukena. 

Selanjutnya pemberian bantuan disalurkan kepada petugas timbangan berupa beberapa paket baju koko, sajadah, mukena, indomie, biskuit dan aqua botol. 

Kemudian rombongan melanjutkan pemberian bantuan kepada petugas di Posko Bersama Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di Terminal Kota Kualasimpang berupa beberapa paket sajadah, baju koko, mukena, indomie, minyak makan, gula tebu murni, biskuit, dan aqua botol.

Mengakhiri bincang-bincang ringan sembari mengelilingi Posko Covid-19 di Terminal Kota Kualasimpang, Wakil Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sangat mengapresiasi kunjungan Komisi I DPR Aceh ke Bumi Muda Sedia ini.
Rombongan Komisi I berada diruang kerja Bupati Mursil
“Kami tinggal menunggu kebijakan dari Provinsi Aceh dalam pembuatan Posko Pencegahan Covid-19 dan Pemenuhan Operasional Covid-19 di Perbatasan, karena itu kewenangan dari Provinsi, kalau tidak pun kami menunggu pelimpahan kewenangan dari Provinsi ke kami”, ungkap Wabup.[]L24.sai