Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ads Place

Issu Akan dibukanya Tempat Wisata di Hari Raya, DPW LEMBATU Angkat Bicara

Lentera 24 .com  | LANGSA -- Maraknya informasi dan selebaran tentang rencana dibukanya tempat-tempat wisata pada hari pertama Idul Fitri ...

Lentera24.com | LANGSA -- Maraknya informasi dan selebaran tentang rencana dibukanya tempat-tempat wisata pada hari pertama Idul Fitri 1441 H yang masih dalam kondisi waspada penyebaran wabah Covid 19, elemen sipil mendesak agar ada satu pernyataan tegas dari pihak yang berwenang terkait rencana tersebut.
Himbauan  ini disampaikan oleh Ketua DPW LEMBATU Kota Langsa M.Amin, S.Sos.I kepada awak media pada Sabtu, (23 )5/20).

Muhammad Amin, menyarankan kepada Walikota Langsa dan jajarannya agar menunda dulu pembukaan tempat wisata jelang hari raya ini, mengingat status Pandemi Covid 19 ini belum berakhir dan masih dalam tahap pemulihan, Langsa, 23 mei 2020.

M.AMIN meminta pihak berwenang agar benar benar serius dalam menyikapi hal ini, agar tidak menjadi polemik dan bahkan potensi konflik sosial di masyarakat, khususnya Kota Langsa.

Seyogyanya pemerintah melalui instansi berwenang atau Gugus Tugas Covid-19, agar dapat megeluarkan sebuah pernyatan atau keputusan tegas, apakah hal ini dibenarkan atau dilarang dengan pertimbangan kesehatan masyarakat.

"Perlu diingat oleh pihak pihak pengambil kebijakan, jika ini dibenarkan maka secara sadar pemerintah telah mengangkangi keputusan pemerintah pusat untuk melakukan SOP yang sesuai dengan protokol penanganan covid-19, seperti stay at home, Phsycal Distancing dan Sosial Distancing," ujar M.Amin.

Tidak hanya itu, jelas M.Amin lagi, bahwa untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona tersebut perlu diterapkan pola hidup bersih dan selalu menghindari dari kerumunan orang banyak, hal ini agar tidak terjadi meluasnya penyebaran virus dimaksud. 

Dikhawatirkan, jika ini tetap dilakukan dengan membuka akses wisata pada hari lebaran, maka sudah barang pasti masyarakat menganggap status covid 19 sudah berakhir dan tuntas, namun sebaliknya pemerintah pusat sedang gencarnyw menggalakkan pola hidup sehat dan selalu menjaga jarak.

Pihaknya juga menghimbau kepada pengusaha atau pengelola tempat wisata agar lebih bijaksana dan selalu ikut aturan mekanisme yang telah ditetapkan oleh pemerintah, mengingat hari ini daerah kita masih dalam keadaan kondusif, maka janganlah menambah masalah lagi jika hal ini benar benar dilakukan oleh pihak pemerintah kita nantinya.[]L24.sai 

Ads Place