HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Diduga Akibat Arus Pendek 17 Unit Rumah di Lalap Sijago Merah

Lentera 24 .com | SINGKIL --  Diduga akibat arus pendek sedikitnya 17 unit rumah warga Desa  Ujung Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil,...

Lentera24.com | SINGKIL -- Diduga akibat arus pendek sedikitnya 17 unit rumah warga Desa Ujung Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, di Lalap si Jago Merah, Kamis (20/2).
Informasi yang berhasil dikumpulkan Lentera24.com, Api berawal dari rumah milik Aris (42), karena kontruksi rumah dari papan dengan mudah merembet kerumah warga lainnya sehingga 16 unit Rumah lainnya habis terbakar.

Menurut saksi mata warga setempat Irhamuddin, melihat api berawal dari rumah Aris, kemudian api membesar dan membakar rumah sebelah kanannya milik Najli dan rumah sebelah kiri milik Yanti Saripul.

Dijelaskannya pada pukul 10.50 WIB, Dua Mobil Pemadam Kebakaran dari Kecamatan Singkil datang namun api sudah membesar dan sudah membakar kiri kanan rumah Aris.

Akibat cuaca panas dan angin kencang sehingga petugas Damkar tidak maksimal dalam memadamkan api.

Kemudian sekitar pukul 11.05 WIB Satu Unit Mobil Kebakaran dari Kecamatan Gunung Meriah tiba di TKP Kebakaran untuk membantu memadamkan api, sepuluh menit kemudian api dapat dipadamkan.

Pada pukul 11.40 WIB, kembali lagi Mobil Damkar dari Kecamatan Gunung Meriah Sebanyak 2 Unit membantu memadamkan api yang telah menghanguskan 17 unit rumah didaerah itu.

Akibat Kebakaran itu diperkirakan kerugian ± Rp. 3,5 Milyar.
Ini nama-nama yang rumahnya terbakar antara lain: 1. Najli, 2. Aris, 3. Yanti Saripul, 4. Simas, 5. Jegak, 6. Risman, 7. Kital, 8. Mus, 9. Sarimah, 10. Zailani, 11. Alm. H. Samsu, 12. Ogek Mamak, 13. Anis, 14. Toto, 15. Emi, 16. Alm Mul, 17. Udin, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. []L24.Wdp