HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ammar Ketua SEMA UIN Ar-Raniry Terpilih, Ini Harapannya Kepada Pihak Kampus

Lentera 24 .com |  BANDA ACEH   - Hari ini Minggu 26 Januari 2020 merupakan hari yang bersejarah bagi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Ran...

Lentera24.com | BANDA ACEH  - Hari ini Minggu 26 Januari 2020 merupakan hari yang bersejarah bagi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, karena pada tanggal tersebut telah sukses mengadakan pemilihan Ketua Umum Senat Mahasiswa (SEMA) Universitas, Kampus itu.
Ammar Ketua SEMA UIN Ar-Raniry (photo Lentera24.com)
Ammar At-Thariq (hoto) dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan terpilih untuk memimpin SEMA Universitas pada periode 2020-2021 yang merupakan lembaga kemahasiswaan tertinggi di kampus.

Saat jumpa pers, Ammar mengatakan dengan diamanahkan jabatan Ketua SEMA kepadanya, beliau berharap bahwa SEMA bisa merekonstruksi segala sistem demokrasi yang dianggap perlu, misalnya merubah sistem pemilihan, Minggu (26/01).

"Saya berharap dengan kepemimpinannya sebagai ketua SEMA dapat merubah sistem demokrasi, menggingat SEMA di tahun sebelumnya belum terealisasikan, oleh karena itu harapannya di periode ini bisa terealisasikan", ujarnya

Kemudian, beliau mengatakan bahwa rencana kedepan beliau berharap SEMA untuk serius menampung segala macam aspirasi dari mahasiswa sesuai salah satu bagian dari 3 fungsi SEMA, yaitu controlling/ monitoring, legislasi dan menampung aspirasi.

"Program kedepan, saya berharap SEMA kedepan akan menjadi sebenar-benarnya wadah untuk menampung segala aspirasi mahasiswa. Hal ini sesuai dengan 3 fungsi utama SEMA, controlling/ monitoring, budgeting dan menampung aspirasi mahasiswa", tambahnya.

Setelah itu, Ammar yang juga mantan Ketua SEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini juga mengatakan bahwa UIN Ar Raniry harus lebih benar-benar memperhatikan transparansi dalam hal apapun serta menjaga komunikasi sesama elemen kampus agar tidak adanya kesalahpahaman.

"Menurut Ammar di kampus ini masih banyak hal yang tidak transparan dan kurang komunikasi. Di lembaga-lembaga ini mungkin juga banyak yang kurang komunikasi, oleh karenanya Ammar berharap SEMA kali ini bisa mengatasinya", tegasnya.

Terakhir, Ammar berharap agar seluruh mahasiswa lebih aktif dan peduli terhadap kampusnya sendiri. Dengan kita terlibat aktif dan masuk kedalam organisasi, dapat menaikkan akreditasi kampus.

"Saya berharap agar seluruh mahasiswa di UIN Ar-Raniry agar lebih aktif dan peduli terhadap kampus kita sendiri. Misalnya dengan kita terlibat aktif dan berkontribusi di organisasi, hal tersebut dapat menaikkan akreditasi kampus", tutupnya. [] L24-Ry