HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Wali Kota Subulussalam Shalat Idul Adha di Masjid Penanggalan, Wakil di Masjid Agung

Lentera 24.com | SUBULUSSALAM -- Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE shalat Idul Adha 1440 H di Masjid Baitul Makmur, Desa P...

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE shalat Idul Adha 1440 H di Masjid Baitul Makmur, Desa Penanggalan, Kec. Penanggalan, Subulussalam, sementarara Wakil Wali Kota, Drs. Salmaza, MAP di Masjid Agung, Minggu (11/8). 


Foto: WALI Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE (empat kanan) foto bersama dengan imam dan khatib Id Adha di Masjid Baitul Makmur, M. Saleh Kudadiri (empat kiri) dan Ahmad Fajri (tiga kanan) bersama jamaah lain usai shalat, Minggu (11/8)
Sementara imam dan khatib di Masjid Baitul Makmur, M. Saleh Kudadiri unsur MPU dan Ahmad Fajri, guru Ponpes Ad Darajat, Desa Dasan Raja, Kec. Penanggalan, sedangkan di Masjid Agung imam, H. Qaharuddin Kombih unsur Pengurus Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, juga staf DSI-PD Kota Subulussalam dan khatib, M. Ya'kub KS, Kepala Badan Kenaziran Masjid (BKM) Agung, juga Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI-PD) Kota Subulussalam.

Dalam khutbahnya, Ahmad Fajri ingatkan para jamaah kalau Idul Adha artinya kembali berkurban. Lalu maknanya, muslim yang mampu harus menyembelih hewan kurban setiap tahun. "Makna Idul Adha, kembali berkurban, untuk setiap tahun bukan sekali seumur hidup," tegas Ahmad Fajri.
     
12 Lembu Dan Delapan Kambing Diserahkan

Wali Kota, H. Affan Alfian Bintang dan Wakil, Drs. Salmaza,MAP menyerahkan hewan kurban Pemko Subulussalam dan BUMN/BUMD berupa 12 ekor lembu dan delapan kambing kepada warga di sejumlah desa dan Pondok Pesantren (Ponpes).


Foto : WAKIL Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza, MAP didampingi Wali Kota, Affan Bintang menyerahkan hewan kurban Dinas PK, seekor lembu kepada mewakili warga, Sabtu (10/8)
Prosesi penyerahan kurban dari 15 unsur Kepala SKPK, BUMN dan BUMD di sana digelar di halaman Kantor Wali Kota, dihadiri sejumlah pekurban, penerima kurban dan undangan lain.

12 lembu masing-masing kurban Wali Kota Affan/keluarga, DSI-PD, Bank Aceh, RSUD, PT Laot Bangko, BPM dan Disnakertrans, PT Global Sawit Semesta, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, para Kabag Setdako dan dua ekor dari Dinas PK. Lalu delapan ekor kambing, satu dari MPD, masing-masing dua ekor dari Dinas P3AKB dan Bank Mandiri serta tiga dari PLN setempat.

Penerima, Desa Batu Napal, jamaah Masjid Agung, Kuta Tengah (Kodim 0118), Subulussalam Barat, Ciparpare Timur, Ponpes Daarurrahmah Sepadan, Dayah Minhajussalam, Dasan Raja, Bawan, Ponpes Ad Darajat, Bukit Alim, Dusun Bahagia Subulussalam Utara, Lae Simolap, Subulussalam Timur dan Mahasiswa UGM yang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sana.

Kepada wartawan terpisah, Wali Kota Bintang tegaskan kalau jelang tiga bulan memimpin daerah ini bersama Salmaza, belum banyak yang bisa dibuat. "Ke depan kita harapkan, dari 35 badan, kantor dan dinas ditambah beberapa BUMN, BUMD bisa dikumpulkan sedikitnya 35 ekor lembu hewan kurban untuk diserahkan kepada yang berhak," tegas Bintang yakin, penyaluran hewan kurban tahun ini prioritas desa terpencil dan tepat sasaran. [] L24.013 (Khairul)