HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

RS ZUBIR MAHMUD Tidak Pernah Mempersulit Pasien

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Terkait pemberitaan salah satu media baru-baru ini tentang RSZM Mempersulit Pasien. Pihak Pengelola Rumah S...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Terkait pemberitaan salah satu media baru-baru ini tentang RSZM Mempersulit Pasien. Pihak Pengelola Rumah Sakit dalam Hal ini dr Edi Gunawan Mars selaku Direktur RSZM membantah tudingan yang disampaikan keluarga pasien melalui media tersebut.


Ditemui diruang kerjanya Senin 26 Agustus 2019, dr Edi berujar kepada awak media ini, pada prinsipnya selama ini kita memang hanya mengeluarkan surat keterangan rawatan atau tindakan yang sudah dilakukan terhadap proses persalinan pasien dari tanggal berapa sampai dengan tanggal berapa, sedangkan terkait berapa lama cuti yang akan diberikan oleh instansi terkait lainnya, itu bukan kewenangan di RSZM, "Ikuti saja aturan Kepegawaian yang sudah ada tentang hak cuti bagi ASN/PNS yang melakukan persalinan," ujarnya.

Dr Edi juga menambahkan, seandainya memang ada aturan baru dari BKPSDM, bahwa RSZM harus membuat surat keterangan rawatan dan keterangan melahirkannya harus disebutkan berapa lama masa cutinya, supaya BKPSDM bisa mengeluarkan surat cuti untuk ASN yang bersangkutan, ya kita pihak RSZM akan mengikuti aturan itu. 

"Intinya sejauh ini kita tidak pernah mempersulit pasien dan keluarganya, kita berkerja sesuai SOP (standar Operasional Prosedur) yang ada selama ini, dan belum ada perubahan, kita selalu memberikan pelayan kepada semua pasien dengan hak yang sama, tidak ada membeda bedakan", tutup dr Edi Gunawan. [] L24-012 (M. Amin)