HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Geliat Ekonomi Paska APBKampung Cair

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Proses pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kampung Tahun 2019 sudah mu...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Proses pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kampung Tahun 2019 sudah mulai dilakukan.


Pantauan Lentera24 disejumlah kampung dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, terlihat ekonomi masyarakat di kampung - kampung mulai berputar. Terlihat sejumlah pekerja yang mulai melakukan berbagai pembangunan sibuk dengan pekerjaannya.

Salah satu contoh Kampung Suka Rahmat Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang setelah melakukan pencairan Tahap Pertama APBKampung telah melaksanakan sejumlah pembangunan.

Datok Penghulu Kampung Suka Rahmat, Daya Winata kepada Lentera24.com, Sabtu 22 Juni 2019 mengatakan saat ini Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) telah mengerjakan

Pembangunan Rabat Beton di Dusun Pawitan sepanjang  87 meter,  Pembangunan Rabat Beton Dusun Damai sepanjang 110 meter dan  Pembangunan Rabat Beton di Dusun Suka Maju sepanjang 68 meter dan pembukaan jalan baru sepanjang 100 meter.

"Pengerjaan pembangunan ini bersumber dari APBKampung Tahun Anggaran 2019 yang telah kita cairkan 20 persen untuk tahap pertama," sebut Daya Winata yang didampingi Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Jimin dan Kaur Pembangunan, Hartono.

Menurut Daya Winata, tahun anggaran 2019 ini sejumlah rencana pembangunan telah diplotkan dan telah disepakati bersama diantaranya Pengerasan Jalan di Dusun Rejo sepanjang 393 meter dan 110 meter. Pembangunan Paret Beton di Dusun Damai sepanjang 180 meter, Pembangunan Tower Air di Dusun Pawitan dan Rabat Beton Dusun Suka Maju sepanjang 250 meter.

"Disamping pembangunan Infrastruktur, APBKampung juga telah mengplotkan anggaran untuk Program Pemberdayaan diantaranya Pelatihan BUMK, PKK dan Pelatihan Wawasan Kebangsaan untuk Pemuda," ungkapnya.

Daya Winata menambahkan tentang rencana Pembangunan Tower Air yang berada di Dusun Pawitan merupakan kebutuhan yang sangat warga harapkan. " Warga di Dusun Pawitan sangat berharap akan pembangunan Tower Air yang akan mensuplai air kerumah warga untuk keperluan MCK. Ya mereka sangat sulit air. Melalui APBKampung ini kita akan bangun Tower Air berkapasitas 5.000 liter," jelasnya sembari menambahkan airnya sudah ada dari sumur bor bantuan aspirasi salah satu pimpinan dewan. [] L24-ERWAN