HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Persiapan TMMD di Desa Dayeuhluhur, Danramil Gelar Rakor Besama Forkompincam

Lentera 24.com | CILACAP -- Forkompincam Dayeuhluhur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan TMMD Sengkuyung tahap I yang sedia...

Lentera24.com | CILACAP -- Forkompincam Dayeuhluhur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan TMMD Sengkuyung tahap I yang sedianya akan dibuka pada 26 Pebruari 2019 mendatang di desa Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jumat (15/02).



Rakor dipimpin oleh Danramil 17/Dayeuhlihur Kapten Inf Umar Juhempa beserta Camat Dayeuhluhur Rosikin, S.IP, dan diikuti oleh Kapoksek Aiptu Ismiyadi, Kepala Desa Dayeuhlujur Raswa Zaenal dan Dinas terkait Kecamatan Setempat.

Dalam paparannya Kapten Inf Umar Juhempa mengatakan,  TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat. Selain itu, TMMD merupakan bagian dari upaya membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan kewilayahan. 

"TMMD bagian dari tugas kami sesuai dengan UU 34 Tahun 2004. Ada 14 item di dalamnya, salah satunya adalah membantu pembangunan pemerintah daerah”, kata Kapten Umar.

TMMD menjadi aplikasi dari bimbingan teritorial yang mencakup komunikasi sosial, bakti TNI serta pembinaan ketahanan wilayah. Menurut Danramil Dayeuhluhur,  koordinasi sebelum pembukaan TMMD ini penting dilakukan untuk memastikan seluruh persiapan sudah dilakukan sebelum pembukaan. Selain itu, sinergitas antara Forkompincam, dan juga pihak-pihak terkait juga harus sudah terjalin.

"Koordinasi harus sudah rampung sebelum TMMD dibuka. Karena kegiatan ini melibatkan banyak unsur, mulai TNI, Pemerintah Daerah Kabupaten, Polri hingga masyarakat umum. Kami harus berkoordinasi agar kegiatan bisa berjalan lancar," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapten Inf Umar Juhempa menjelaskan, rencana pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0703/Cilacap, ada banyak hal yang harus kita siapkan, mulai dari route, umbul-umbul, pengerahan anak sekolah guna penyambutan pembukaan TMMD, tempat transit, penerima tamu hingga tempat lapangan upacara.

Untuk itu, " kepada seluruh anggota Koramil Dayeuhluhut,  Persit, PKK serta unsur terkait lainnya untuk sama-sama mendukung guna suksesnya pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0703/Cilacap di desa Dayeuhluhur," paparnya. [] L24-015 (Tarwan/Sutaryo)