HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Wow... Ini Dia Putri Terbaik Tamiang di Olimpiade Sains Nasional

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Jauh dari expose media dan pemberitaan, salah seorang putri terbaik Aceh Tamiang bernama Muthmainnatul Qul...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Jauh dari expose media dan pemberitaan, salah seorang putri terbaik Aceh Tamiang bernama Muthmainnatul Qulub asal Sekolah Dasar Negeri 1 Bukit Tempurung berhasil meraih juara pertama pada seleksi propinsi Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Ilmu Pengetahuan Alam yang dilaksanakan tanggal 4 April 2018 lalu di Banda Aceh dan mewakili Aceh untuk maju ke tingkat nasional yang dilaksanakan di Padang, Sumatra Barat tanggal 1-7 juli 2018. 



Muthmainnatul Qulub atau akrab disapa imut berada diurutan ke 44 pada Rangking nasional. Disusul urutan ke 64 M.Khairil Akbar dari Peurelak Kabupaten Aceh Timur.


Sebelum keberangkatan ke Padang, Sumatera Barat selama kurang lebih 10 hari sejak tanggal 21 Juni-30 juni para peserta dipersiapkan untuk berangkat ke Sumatera Barat dibimbing oleh tim dari propinsi. Adapun peserta yang diutus mewakili Aceh sebanyak 8 Orang, 4 orang bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan 4 orang bidang Matematika. Untuk bidang Ilmu Pengetahuan Alam diutus  2 orang peserta yang masuk dalam rangking Nasional dan 2 lagi peserta yang masuk dalam rangking propinsi. 


Imut yang sudah melalui banyak proses seleksi sejak dari tingkat UPTD ini dibimbing langsung oleh wali kelas sekaligus pendamping dari sekolah, Vita Julia Sari,S.Pd. Namun ternyata tidak banyak masyarakat yang tahu akan prestasi positif Tamiang dibidang pendidikan ini. Tidak ada pelepasan secara formal dari pemerintah Kabupaten sebagai bentuk dukungan Moral. Mungkin bidang pengetahuan mulai kalah penting dibandingkan bidang olahraga, seni atau lainnya yang lebih menyita perhatian pemerintah khususnya dalam hal publikasi dan motivasi. [] TN


Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di media online TamiangNews.com dengan judul "Muthmainnatul Qulub, Putri Terbaik Tamiang di Olimpiade Sains Nasional yang Sepi dari Pemberitaan"