HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tyson Fury Sebut Joshua Pengecut

Lentera 24.com | SPORTS -- Petinju kelas berat Inggris, Tyson Fury menyebut rekan senegaranya,  Anthony Joshua sengaja menghindari pertarun...

Lentera24.com | SPORTS -- Petinju kelas berat Inggris, Tyson Fury menyebut rekan senegaranya,  Anthony Joshua sengaja menghindari pertarungan dengan juara dunia kelas berat asal AS, Deontay Wilder. 

Foto : Kompas.com
Joshua yang merupakan jura dunia versi WBA, IBF, WBO dan IBO gagal mencapai kesepakatan untuk melakukan pertarungan penyatuan gelar menghadapi Wilder yang merupakan juara dunia versi WBC. 

Joshua bahkan akan memilih melakukan pertarungan mempertahankan gelar menghadapi petinju Rusia, Alexander Povetkin di stadion Wembley pada 22 September mendatang. Keputusan ini langsung dikecam oleh Fury yang bahkan menyebut Joshua takut menghadapi Wilder dalam sebuah pertarungan penyatuan gelar juara. 

"Saya pikir ini saat yang menyedihkan buat dunia tinju kelas berat karena Anthony Joshua yang merupakan petinju juara super dan favorit, menghindar untuk bertarung menghadapi Deontay Wilder", kata Fury melalui akun twitter-nya. 

"Jika kamu menolak bertarung dengan seseorang meski mendapat tawaran 40 juta poundsterling, maka anda memang tak ingin berhadapan dengannya. Ini memalukan buat dunia tinju", kata Fury. 

"Kita membutuhkan seseorang yang berani datang ke kandang lawan dan tidak takut menghadapi lawannya", lanjut Fury. 

Fury sendiri yang baru kembali naik ring setelah absen selama dua tahun, akan menghadapi Francesco Pianeta di Windsor Park. Petinju yang pernah mengalahkan Wladimir Klitschko ini mengaku tidak takut menghadapi petinju sekaliber Wilder sekali pun. 

"Bisa bayangkan bila saya pergi ke Amerika dan mengalahkan Deontay Wilder di sana? Seperti mengalahkan Klitschko di Jerman? kata Fury. "Akan menarik sekali. Mungkin saja terjadi. Tunggu saja". [] KOMPAS.COM