HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Enam Cabang MTQ Ke-34 Aceh Besar ke Final

Lentera 24.com | ACEH BESAR -- Sebanyak enam dari tujuh cabang yang dilombakan pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh Besar ke-34 di Kec...

Lentera24.com | ACEH BESAR -- Sebanyak enam dari tujuh cabang yang dilombakan pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh Besar ke-34 di Kecamatan Mesjid Raya telah memasuki babak final. Keenam cabang tersebut masing-masing tilawah, qiraat saba'ah, tahfizd/tafsir, syarhil, khattil dan Musabaqah Makalah Alquran (MMQ).

Foto : Plt Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar, Carbaini SAg dan panitia meninjau pelaksanaan cabang Kattil Quran MTQ Ke 34 Aceh Besar di Neuhen Kecamatan Mesjid Raya, Kamis (5/7/2018) (Dok. Humas Penkab Aceh Besar)
Plt Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar, Carbaini SAg didampingi Kepala sekretariat Panpel MTQ ke 34 Aceh Besar, Masrur Marzuki MAg, Kamis (5/7/2018) di arena utama Lapangan Neuhen mengatakan berdasarkan data yang diterima dari dewan hakim MTQ ke 34 Aceh Besar keenam cabang tersebut akan menyelesaikan final pada Jumat (6/7) mulai pagi hingga malam harinya. Sementara satu cabang lainnya yakni fahmil quran sudah menyelesaikan babak final dan hanya menunggu pengumuman juara pada malam penutupan nanti. "Insya Allah hingga hari ke lima pelaksanaan MTQ ini berjalan baik dan semua babak final bisa berlangsung dengan sukses", ujar Carbani.

Untuk cabang tartil dan tahfiz Quran menurut Plt Kadis Syariat Islam Aceh Besar, Carbaini yang telah masuk final cabang tartil Quran tingkat putra yakni peserta asal kecamatan Darul Imarah, Mesjid Raya, dan Baitussalam. Sedangkan putri yakni kecamatan Ingin Jaya, Pulo Aceh dan Montasik. Sementara cabang tahfiz 1 juz dan tilawah putra dari kecamatan Lhoknga, Baitussalam dan Darul Imarah, serta katagori putri dari kecamatan Baitussalam, Sukamakmur dan Darul Imarah.

Cabang Tahfiz 5 Juz dan tilawah putra dari kecamatan Peukan Bada, Lhoknga dan Baitussalam, sedangkan untuk putri dari kecamatan Ingin Jaya dan Baitussalam. "Final cabang ini dilaksanakan di Meunasah Neuheun dan semoga lancar. Kami mengajak masyarakat untuk meramaikan tempat penyelenggaraan final MTQ Aceh Besar", demikian Carbaini. [] L24-012 (M. Amin)