HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tingkatkan Budaya Literasi, Humas Banda Aceh Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Lentera 24.com | BANDA ACEH -- Humas Pemerintah Kota Banda Aceh akan menggelar pelatihan jurnalistik bagi warga Kota Banda Aceh. Foto :...

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Humas Pemerintah Kota Banda Aceh akan menggelar pelatihan jurnalistik bagi warga Kota Banda Aceh.

Foto : Kasubbag Advokasi dan Komunikasi Bagian Humas Setdakota Banda Aceh, Aulia Rachmana Putra, S.STP
Kasubbag Advokasi dan Komunikasi bagian Humas Setdakota Banda Aceh, Aulia Rachmana Putra S STP mengungkapkan, pelatihan ini akan digelar pada tanggal 2 Juni 2018 dan diikuti 30 orang warga kota.

“Pelatihannya kita gelar tanggal 2 Juni nanti. Ada 30 peserta yang akan mengikuti pelatihan jurnalisme warga ini”, ungkap Aulia, Kamis (31/5/2018) di Bagian Humas, Balai Kota Banda Aceh.

Kata Aulia, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menampung aspirasi warga kota dalam bentuk karya jurnalistik.

“Kita ingin warga berpartisipasi dalam pembangunan kota ini. Iya, dengan tulisan-tulisan yang nantinya dikirim ke Humas. Karya jurnalistik warga yang masuk ke Humas akan kita tayang di website resmi Pemko Banda Aceh (WWW.bandaacehkota.go.id/jawara)”, ungkap Aulia.

Selain mendorong partisipasi warga lewat karya jurnalistik, program Jawara ini juga bertujuan untuk mendorong meningkatkan budaya literasi di tengah masyarakat.

“Lewat ‘Jawara’ ini, kita ingin mendorong masyarakat banyak membaca karena ketika ingin menghasilkan sebuah karya jurnalistik mereka pasti akan mencari banyak bacaan untuk referensi”, tambah Aulia.

Pelatihan Jurnalistik bagi Warga akan digelar di Aula Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh.

“Sebagai pemateri, kita menghadirkan senior jurnalis, Adi Warsidi dan Profesional Blogger Aceh, Yudi Randa. Kita harap semua peserta benar-benar mendapatkan ilmu jurnalistik dari kedua nara sumber kita”, tutup Aulia. [] L24-012 (M. Amin)